Ramaikan Pasar Mobil Listrik, Tesla Model 3 Facelift Meluncur

Kompas.com - 05/01/2021, 07:22 WIB
Tesla Model 3 facelift resmi diluncurkan Prestige Motorcars. ISTIMEWATesla Model 3 facelift resmi diluncurkan Prestige Motorcars.

JAKARTA, KOMPAS.comTesla Model 3 versi facelift kini telah hadir di Indonesia lewat importir umum, Prestige Motorcars. Varian ini menjadi penyegaran bagi Model 3 yang sebelumnya telah diluncurkan di Tanah Air.

Perbedaan dibandingkan Model 3 sebelumnya terdapat pada interior dan eksterior. Misalnya di  kabin, sekarang konsol tengah berwarna hitam doff, termasuk juga trim pintu mengikuti warna dasbor.

Tersedia juga dua wireless charging port serta memory dashcam untuk merekam seluruh kejadian selama berkendara.

Baca juga: Kijang Innova Tabrak Pagar Pembatas, Airbag Kenapa Tidak Mengembang?

Tampilan interior Tesla Model 3 facelift.ISTIMEWA Tampilan interior Tesla Model 3 facelift.

Dari bagian eksterior, ubahan terdapat pada bagasi belakang dengan desain baru serta pelek yang lebih agresif. Bagian ini pun telah mendapat fitur elektrik untuk membuka bagasi saat membawa barang.

Model 3 facelift turut menampilkan warna baru handle pintu, sill yang membentang sepanjang jendela dan pintu, cover kamera, dan pelindung sill pintu baris depan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Demi menjaga kenyamanan penumpang saat turun hujan, Model 3 facelift kini dilengkapi dengan lubang pada karet kaca belakang yang berfungsi mengalirkan dan mencegah air tumpah ke dalam bagasi.

Baca juga: Cek Harga Mobil Murah Januari 2021, Brio dan Calya Mulai Rp 140 Jutaan

Tesla Model 3 facelift.ISTIMEWA Tesla Model 3 facelift.

Model ini juga dilengkapi dengan lapisan jendela baris depan yang lebih tebal sehingga mampu menjaga kekedapan suara kabin dan mereduksi suara dari luar kabin.

“Saya berharap kehadiran Model 3 facelift dapat melengkapi varian Tesla dan memperluas pasar mobil listrik di Indonesia," ujar Rudy Salim, Presiden Direktur Prestige Motorcars, dalam keterangan resmi (4/1/2021).

Bicara soal harga, berdasarkan info dari website resmi Prestige Motorcars, mobil listrik Tesla Model 3 dipasarkan dengan harga Rp 1,5 miliar.

Baca juga: Catat, Ini Lokasi dan Waktu Uji Emisi Gratis di Jakarta

SPKLU Tesla di Mall Pacific PlaceKOMPAS.com/Aprida Mega Nanda SPKLU Tesla di Mall Pacific Place

Di Indonesia, Prestige Motorcars memberikan garansi gratis suku cadang selama 2 tahun dan 8 tahun untuk baterai.

Tesla Model 3 Standar Range Plus dilengkapi dengan baterai yang mampu digunakan untuk berkendara sejauh 400 kilometer dalam sekali pengisian daya.

Prestige Motorcars mengklaim biaya pengisian daya Model 3 dari 0 hingga 100 persen memakan biaya sekitar Rp 70.000.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X