Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ramaikan Pasar Mobil Listrik, Tesla Model 3 Facelift Meluncur

JAKARTA, KOMPAS.com – Tesla Model 3 versi facelift kini telah hadir di Indonesia lewat importir umum, Prestige Motorcars. Varian ini menjadi penyegaran bagi Model 3 yang sebelumnya telah diluncurkan di Tanah Air.

Perbedaan dibandingkan Model 3 sebelumnya terdapat pada interior dan eksterior. Misalnya di  kabin, sekarang konsol tengah berwarna hitam doff, termasuk juga trim pintu mengikuti warna dasbor.

Tersedia juga dua wireless charging port serta memory dashcam untuk merekam seluruh kejadian selama berkendara.

Dari bagian eksterior, ubahan terdapat pada bagasi belakang dengan desain baru serta pelek yang lebih agresif. Bagian ini pun telah mendapat fitur elektrik untuk membuka bagasi saat membawa barang.

Model 3 facelift turut menampilkan warna baru handle pintu, sill yang membentang sepanjang jendela dan pintu, cover kamera, dan pelindung sill pintu baris depan.

Demi menjaga kenyamanan penumpang saat turun hujan, Model 3 facelift kini dilengkapi dengan lubang pada karet kaca belakang yang berfungsi mengalirkan dan mencegah air tumpah ke dalam bagasi.

Model ini juga dilengkapi dengan lapisan jendela baris depan yang lebih tebal sehingga mampu menjaga kekedapan suara kabin dan mereduksi suara dari luar kabin.

“Saya berharap kehadiran Model 3 facelift dapat melengkapi varian Tesla dan memperluas pasar mobil listrik di Indonesia," ujar Rudy Salim, Presiden Direktur Prestige Motorcars, dalam keterangan resmi (4/1/2021).

Bicara soal harga, berdasarkan info dari website resmi Prestige Motorcars, mobil listrik Tesla Model 3 dipasarkan dengan harga Rp 1,5 miliar.

Di Indonesia, Prestige Motorcars memberikan garansi gratis suku cadang selama 2 tahun dan 8 tahun untuk baterai.

Tesla Model 3 Standar Range Plus dilengkapi dengan baterai yang mampu digunakan untuk berkendara sejauh 400 kilometer dalam sekali pengisian daya.

Prestige Motorcars mengklaim biaya pengisian daya Model 3 dari 0 hingga 100 persen memakan biaya sekitar Rp 70.000.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/01/05/072200815/ramaikan-pasar-mobil-listrik-tesla-model-3-facelift-meluncur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke