Jadwal dan Lokasi SIM Keliling di DKI Jakarta Awal Tahun

Kompas.com - 04/01/2021, 09:12 WIB
Pelayanan SIM Keliling di Universitas Trilogi Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (17/6/2019) KOMPAS.com / Walda MarisonPelayanan SIM Keliling di Universitas Trilogi Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (17/6/2019)
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Di tengah pandemi Covid-19 ini, masyarakat diimbau untuk menghindari kerumunan massa guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Termasuk ketika ingin melakukan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM). Untuk memperpanjang masa berlaku SIM, warga tidak harus datang ke kantor Satpas SIM, karena bisa dilakukan di Satpas SIM keliling.

Seperti di wilayah DKI Jakarta yang menyediakan pelayanan Satpas SIM keliling di sejumlah titik yang sudah disediakan.

Selain di Satpas SIM keliling, perpanjangan SIM juga bisa dilakukan di gerai-gerai Satpas yang sudah disiapkan di sejumlah tempat.

Baca juga: Mengapa STNK Kendaraan yang Sudah Dijual Perlu Diblokir?

Kasi SIM Ditlantas Polda Metro Jaya AKP Agung Permana menuturkan, pelayanan perpanjangan SIM bisa dilayani di Satpas SIM keliling.

Cara dan prosedur membuat SIM lama dan Smart SIM  polri.go.id Cara dan prosedur membuat SIM lama dan Smart SIM

Untuk lokasi Satpas SIM keliling, masyarakat bisa memantau dari akun twitter @TMCPoldaMetro.

“Jadwal dan lokasi pelayanan Satpas SIM keliling masih sama seperti sebelumnya, belum ada perubahan,” ucap Agung kepada Kompas.com, beberapa hari lalu.

Sebagaimana dilansir dari laman Twitter @TMCPoldaMetro, setidaknya ada lima titik Satpas SIM keliling yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang ingin memperpanjang SIM.

1. Jakarta Pusat berada di ITC Cempaka Mas

2. Jakarta Utara berada di Lippo Plaza Kramat Jati Jaktim

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X