Harga LCGC Bekas Awal Tahun, Brio Hanya Rp 80 Jutaan

Kompas.com - 03/01/2021, 08:01 WIB
Ilustrasi mobil bekas (Dok. Shutterstock) Ilustrasi mobil bekas (Dok. Shutterstock)
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Segmen Low Cost Green Car (LCGC) diprediksi masih akan mendominasi penjualan mobil bekas di tahun 2021, selain Low Multi Purpose Vehicle (MPV)

Sama halnya di tahun 2020, di tengah pandemi Covid-19 ini banyak konsumen yang lebih memilih membeli LCGC karena harga yang lebih terjangkau dan bisa untuk berhemat.

Selain itu, untuk mobil-mobil murah yang dijual di pasaran usianya juga belum terlalu tua sehingga perawatannya juga tetap terjaga.

Halomoan Fischer, Presiden Direktur Mobil88, mengatakan, mobil murah diprediksi masih akan diminati pembeli mobil bekas di tahun ini.

Baca juga: Alternatif Bayar Pajak Kendaraan Bagi Warga DKI Selain di Samsat Induk

Mobil bekas yang masih laris di tahun 2021 diprediksi masih tetap sama, yakni LCGC dan Low MPV,” kata Fischer kepada Kompas.com, Sabtu (2/1/2021).

Toyota Calya Facelift 2019 Toyota Calya Facelift 2019

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk pilihan mobil murah sendiri cukup beragam dari berbagai pabrikan. Mulai dari Honda Brio, Suzuki Karimun Wagon, Datsun, Daihatsu dan juga dari pabrikan Toyota.

“Kalau yang paling laris dari pabrikan Toyota dan Daihatsu, karena yang banyak beredar di pasaran dari merek-merek itu,” ucapnya.

Sedangkan kisaran harga mobil bekas tipe di situs jual beli daring ini juga cukup bervariasi, mulai dari Rp 60 jutaan hingga di atas Rp 100 juta tergantung dengan kondisi dan tahun pembuatannya.

Baca juga: Ini Syarat dan Alur Pajak Kendaraan Bermotor Lima Tahunan

Misalkan saja untuk Honda Brio manual lansiran tahun 2015 yang ditawarkan dengan harga Rp 89 juta saja. Sedangkan untuk tipe matik tahun 2016 dijual dengan harga Rp 95 juta.

Honda BrioDOK. HONDA PROSPECT MOTOR Honda Brio

Pilihan lain ada Toyota Agya tahun 2013 tahun 2013 yang dibanderol Rp 76 juta. Untuk yang keluaran tahun 2016 tipe G ditawarkan dengan harga Rp 88 juta.

Sementara untuk kembarannya, yakni Daihatsu Ayla tipe X tahun 2013 di pasar online ditawarkan dengan harga Rp 69,5 juta. Untuk yang keluaran tahun 2017 ada yang menjual dengan harga Rp 79 juta.

Baca juga: Mengapa STNK Kendaraan yang Sudah Dijual Perlu Diblokir?

Selain itu, ada juga tipe lain yakni Daihatsu Sigra 1.2. Mobil murah dengan kapasitas tujuh penumpang ini ditawarkan dengan harga Rp 86 juta untuk unit rakitan tahun 2018.

Kemudian, ada juga Datsun Go + Panca tahun 2016 yang dijual dengan harga Rp 76 juta, sedangkan untuk yang tipe biasa lansiran tahun 2018 dijual Rp 82,5 juta.

Dari pabrikan Suzuki ada Karimun Wagon R tipe GL tahun 2013 harga Rp 69 juta. Pilihan lain murah dengan kapasitas tujuh penumpang ada Toyota Calya lansiran tahun 2017 yang ditawarkan dengan harga Rp 95 juta saja.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X