Valentino Rossi Mau Balapan Pakai Motor Lama pada MotoGP 2021

Kompas.com - 29/12/2020, 07:42 WIB
Valentino Rossi saat berlaga di GP Jerez 2020 YamahamotogpValentino Rossi saat berlaga di GP Jerez 2020

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada gelaran MotoGP 2021, pebalap veteran Valentino Rossi akan bahu membahu bersama anak didiknya, jebolan VR46 Rider Academy Franco Morbidelli, membela tim satelit Petronas Yamaha SRT.

Meski di musim mendatang Valentino Rossi membela tim satelit, namun Yamaha akan tetap memberinya dukungan penuh. Salah satunya, adalah dengan membekali Rossi  YZR-M1 spesifikasi terbaru yakni tahun 2021.

Baca juga: Lorenzo Akui Marc Marquez Sulit Ditaklukkan di Lintasan Balap

Sayangnya, pebalap yang mendapat julukan The Doctor itu justru malah mengungkap keinginan untuk menggunakan motor Yamaha versi lama di MotoGP 2021. Menurut Rossi, motor Yamaha versi lama justru mampu melaju lebih cepat.

Ini dibuktikan oleh Franco Morbidelli pada MotoGP 2020. Morbidelli berhasil tampil gemilang dengan menempati posisi runner-up pada klasemen akhir MotoGP 2020. Ia juga dinobatkan sebagai pebalap terbaik Yamaha.

Franco Morbidelli (kiri) bersaing dengan Valentino Rossi pada balapan MotoGP San Marino, di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Minggu (13/9/2020).AFP/ANDREAS SOLARO Franco Morbidelli (kiri) bersaing dengan Valentino Rossi pada balapan MotoGP San Marino, di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Minggu (13/9/2020).

Kondisi ini membuat Valentino Rossi merasa iri dengan rekan setimnya itu. Pasalnya, Morbidelli akan mengusung spesifikasi motor lama pada MotoGP 2021.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Masalah, pada akhir musim kami tidak tahu apakah motor baru lebih baik dari yang lama,” ujar Valentino Rossi dikutip dari motorsport-total, Senin (28/12/2020).

Baca juga: Valentino Rossi Bawa Angin Segar buat Petronas Yamaha SRT

"Setiap pebalap memiliki pendapatnya masing-masing, tetapi masalahnya terletak pada intinya. Motor baru tidak pernah sebagus yang lama,” sambung pebalap berusia 41 tahun itu.

Menurut rider asal Italia itu, MotoGP telah mengalami banyak perubahan dalam beberapa tahun terakhir.

“Kompetisi kami membuat langkah besar ketika Anda melihat KTM dan Suzuki. Tingkat teknisnya sangat tinggi. Banyak uang yang dihabiskan dan ada banyak teknisi. Persaingan telah berubah,” kata Rossi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.