Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Valentino Rossi Mau Balapan Pakai Motor Lama pada MotoGP 2021

Kompas.com - 29/12/2020, 07:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada gelaran MotoGP 2021, pebalap veteran Valentino Rossi akan bahu membahu bersama anak didiknya, jebolan VR46 Rider Academy Franco Morbidelli, membela tim satelit Petronas Yamaha SRT.

Meski di musim mendatang Valentino Rossi membela tim satelit, namun Yamaha akan tetap memberinya dukungan penuh. Salah satunya, adalah dengan membekali Rossi  YZR-M1 spesifikasi terbaru yakni tahun 2021.

Baca juga: Lorenzo Akui Marc Marquez Sulit Ditaklukkan di Lintasan Balap

Sayangnya, pebalap yang mendapat julukan The Doctor itu justru malah mengungkap keinginan untuk menggunakan motor Yamaha versi lama di MotoGP 2021. Menurut Rossi, motor Yamaha versi lama justru mampu melaju lebih cepat.

Ini dibuktikan oleh Franco Morbidelli pada MotoGP 2020. Morbidelli berhasil tampil gemilang dengan menempati posisi runner-up pada klasemen akhir MotoGP 2020. Ia juga dinobatkan sebagai pebalap terbaik Yamaha.

Franco Morbidelli (kiri) bersaing dengan Valentino Rossi pada balapan MotoGP San Marino, di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Minggu (13/9/2020).AFP/ANDREAS SOLARO Franco Morbidelli (kiri) bersaing dengan Valentino Rossi pada balapan MotoGP San Marino, di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Minggu (13/9/2020).

Kondisi ini membuat Valentino Rossi merasa iri dengan rekan setimnya itu. Pasalnya, Morbidelli akan mengusung spesifikasi motor lama pada MotoGP 2021.

“Masalah, pada akhir musim kami tidak tahu apakah motor baru lebih baik dari yang lama,” ujar Valentino Rossi dikutip dari motorsport-total, Senin (28/12/2020).

Baca juga: Valentino Rossi Bawa Angin Segar buat Petronas Yamaha SRT

"Setiap pebalap memiliki pendapatnya masing-masing, tetapi masalahnya terletak pada intinya. Motor baru tidak pernah sebagus yang lama,” sambung pebalap berusia 41 tahun itu.

Menurut rider asal Italia itu, MotoGP telah mengalami banyak perubahan dalam beberapa tahun terakhir.

“Kompetisi kami membuat langkah besar ketika Anda melihat KTM dan Suzuki. Tingkat teknisnya sangat tinggi. Banyak uang yang dihabiskan dan ada banyak teknisi. Persaingan telah berubah,” kata Rossi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com