Valentino Rossi Bawa Angin Segar buat Petronas Yamaha SRT

Kompas.com - 28/12/2020, 16:01 WIB
Pembalap Italia Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (tengah), posisi pertama, pembalap Prancis Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo (kiri), kedua dan pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi (kanan), ketiga, berpose setelah sesi kualifikasi MotoGP di Moto Grand. Prix de Catalunya di Circuit de Catalunya pada 26 September 2020 di Montmelo di pinggiran Barcelona. AFP/LLUIS GENEPembalap Italia Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (tengah), posisi pertama, pembalap Prancis Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo (kiri), kedua dan pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi (kanan), ketiga, berpose setelah sesi kualifikasi MotoGP di Moto Grand. Prix de Catalunya di Circuit de Catalunya pada 26 September 2020 di Montmelo di pinggiran Barcelona.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada gelaran MotoGP 2021, pebalap veteran Valentino Rossi akan bahu membahu bersama anak didiknya di VR46 Rider Academy Franco Morbidelli, membela tim satelit Petronas Yamaha SRT.

Kehadiran Rossi tentu disambut baik oleh Franco Morbidelli. Dirinya yakin sang mentor bisa memberikan angin segar bagi Petronas Yamaha SRT.

Valentino Rossi juga disebut bisa membuat orang-orang yang bekerja di paddock Yamaha lebih bersemangat lagi. Bahkan Morbidelli optimis, sebagai salah satu legenda balap, The Doctor bisa membuat Petronas Yamaha SRT lebih garang musim depan.

Baca juga: Andrea Dovizioso Menolak Menggantikan Marquez di MotoGP 2021

“Pasti, orang-orang akan lebih bersemangat bekerja dengan Vale. Ia adalah seorang legenda.,” ujar Morbidelli dikutip dari Speedweek, Senin (28/12/2020).

Valentino Rossi (kiri) dan Franco Morbidelli (kanan)
Automotonews.gr‏ Valentino Rossi (kiri) dan Franco Morbidelli (kanan)

Rider asal Italia itu yakin Rossi bisa langsung cocok dengan orang-orang yang bekerja untuknya di garasi Petronas Yamaha. Ia paham betul karakter Rossi yang selalu terlihat bersemangat meski bekerja bersama orang-orang baru

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Vale selalu memberikan keriangan ekstra kepada orang-orang di sekitarnya. Ia juga selalu memberi motivasi kepada orang-orang di sekitar hanya dengan cara menjadi dirinya sendiri," ucap pebalap berusia 26 tahun itu.

Baca juga: Pebalap Suzuki Ungkap Manfaat Pebalap MotoGP Turunkan Kaki

“Namun bukan berarti orang-orang di tim kami bekerja dengan suasana hati yang buruk. Tim kami selalu punya atmosfer yang baik, orang-orangnya penuh semangat karena kami selalu bersenang-senang dan mendapatkan hasil yang baik,” tambahnya.

Valentino Rossi akan menggantikan Fabio Quartararo membela tim Petronas Yamaha SRT di MotoGP 2021. Franco Morbidelli pun berpotensi tampil lebih kompetitif bersama Valentino Rossi sebagai teman setimnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.