Tes Pramusim MotoGP Sepang Terancam Batal, Dorna Siapkan Alternatif

Kompas.com - 28/12/2020, 15:21 WIB
Pebalap MotoGP dari tim Repsol Honda, Marc Marquez, bersiap untuk keluar dari pit pada hari pertama sesi tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, 7 Februari 2020. AFP/MOHD RASFANPebalap MotoGP dari tim Repsol Honda, Marc Marquez, bersiap untuk keluar dari pit pada hari pertama sesi tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, 7 Februari 2020.
|


KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Tes pramusim MotoGP 2021 rencananya akan digelar 19-21 Februari mendatang di Sepang, Malaysia. Tapi saat ini terancam batal.

Shake down test 2021 di Sepang terancam batal akibat pandemi Covid-19 yang belum berakhir di Asia. 

Adanya mutasi virus yang disebut lebih cepat menular juga jadi salah satu faktor apakah tes di Sepang bisa digelar atau tidak. 

Baca juga: Apa Itu Mesin Motor 2-tak dan Cara Bekerjanya

Speedweek melaporkan Senin (28/12/2020), Dorna Sport telah memberikan batas waktu hingga Desember 2020 mengenai kesiapan Sirkuit Sepang untuk menggelar tes pramusim.

Fabio Quartararo tes pramusim MotoGP 2020 Sepang, Malaysia.Foto: Petronas Yamaha Fabio Quartararo tes pramusim MotoGP 2020 Sepang, Malaysia.

Dorna memberikan tenggat sebab promotor MotoGP itu tetap harus menggelar tes sebelum masuk musim. Sehingga kalau Sepang tidak bisa, maka harus dicari penggantinya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Disebutkan bahwa Dorna menyiapkan alternatif untuk tes pramusim yakni, di Jerez, Spanyol atau Portimao, Portugal.

Baca juga: Pebalap Suzuki Ungkap Manfaat Pebalap MotoGP Turunkan Kaki

Speedweek menyebut saat ini di Asia tingkat infeksi Covid-19 meningkat termasuk di Thailand, Korea Selatan dan terutama Jepang.

Oleh karena itu, dikhawatirkan para manajer dan teknisi tim Jepang akan menghadapi pembatasan perjalanan ke berbagai tempat, termasuk saat tes pramusim di Sepang.



Sumber Speedweek
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.