Selisik Fitur Menarik Yamaha Gear 125

Kompas.com - 21/12/2020, 16:41 WIB
Yamaha Gear 125 Kompas.com/DonnyYamaha Gear 125

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha Gear 125 menawarkan desain yang unik dan posisi berkendara yang cukup nyaman. Selain itu, fitur yang ditawarkan juga cukup andal.

Yamaha mengunggulkan kemampuan Gear 125 dalam membawa barang. Rak depan berkapasitas besar, dapat menampung ponsel sepenuhnya dan sudah terdapat power outlet.

Baca juga: [VIDEO] Uji Performa Yamaha Gear 125

Power outlet yang disematkan pada Gear 125 ini masih menggunakan model lighter atau car charger. Sehingga, penggunanya masih harus menggunakan adaptor untuk mengecas ponsel.

Yamaha Gear 125Kompas.com/Donny Yamaha Gear 125

Di bagian tengah, Yamaha sudah menyiapkan Gear 125 dengan double hook atau gantungan barang ganda. Satu gantungan diletakkan di depan dan satu lagi tepat di bawah jok.

Untuk menggantung beberapa barang bawaan yang menggunakan plastik masih memungkinkan. Tapi, untuk membawa barang seperti tas punggung, hanya dapat memuat satu tas, itupun sedikit mengganggu kenyamanan kaki.

Baca juga: Alasan Yamaha Sematkan Electric Power Socket Tipe Mobil di Gear 125

Yamaha Gear 125Kompas.com/Donny Yamaha Gear 125

Maka itu, Yamaha juga menawarkan aksesori tambahan berupa pijakan kaki. Aksesori ini diletakkan di tengah, sehingga posisi kaki tidak terganggu barang bawaan.

Yamaha Gear 125Kompas.com/Donny Yamaha Gear 125

Sayangnya, kapasitas bagasi yang ada di bawah jok masih kurang luas. Sebab, tidak mampu menampung barang bawaan seperti helm model half face.

Yamaha Gear 125Kompas.com/Donny Yamaha Gear 125

Fitur menarik lainnya ada di bagian mesin dengan teknologi Blue Core ini. Gear 125 sudah dibekali dengan teknologi Smart Motor Generator yang membuat suara motor lebih halus saat dihidupkan.

Selain itu, pada S-Version juga sudah ada fitur Stop & Start System (SSS) yang membuat mesin otomatis mati saat didiamkan selama lima detik. Untuk menghidupkannya, cukup pelintir tuas gas sedikit.

Yamaha Gear 125Kompas.com/Donny Yamaha Gear 125

Di bagian kaki-kaki, skutik ini juga sudah menggunakan ban tapak lebar dengan ban tipe tubeless. Sehingga, ban motor tidak langsung kempis ketika tertusuk benda tajam.

Yamaha Gear 125 dijual cukup terjangkau, untuk tipe S-version dijual seharga Rp 17.350.000 (OTR Jakarta). Sedangkan tipe Standard dijual seharga Rp 16.750.000 (OTR Jakarta).



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X