Doa Marc Marquez Buat Alex yang Pindah ke LCR Honda

Kompas.com - 18/12/2020, 07:42 WIB
Alex Marquez saat berlaga di MotoGP Aragon. (Photo by JOSE JORDAN / AFP) JOSE JORDANAlex Marquez saat berlaga di MotoGP Aragon. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)

CERVERA, KOMPAS.com - Marc Marquez berharap adiknya Alex Marquez dapat terus berkembang di MotoGP. Apalagi musim depan, Alex akan pindah ke tim satelit LCR Honda.

"Saya ingin dia terus berkembang, tidak mengalami cedera, itulah yang saya harapkan darinya. Jika dia bisa naik podium dan saya menemaninya, jauh lebih baik,” kata Marc mengutip Corsedimoto, Jumat (18/12/2020).

Baca juga: Komentar Marc Marquez Soal Gelar Juara Dunia Joan Mir

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez.AFP/JAVIER SORIANO Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Marc mengatakan, meski pindah ke tim lapis dua, tapi sang adik bakal tetap bersinar. Marc mengingatkan jalan lupa bahwa Alex merupakan juara dunia dua kali, yakni di Moto3 2014 dan Moto2 2019.

"Cabroncito (sebutan Alex) yakin bahwa LCR Honda akan menjadi tim yang ideal dan cocok untuk membuat kemajuan dan melalui tahapan yang bagus di MotoGP," katanya.

"Dia akan terus maju dan mendapatkan tempatnya di posisi tertinggi,” ujar Marc.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Seperti diketahui, musim depan Alex akan bergeser ke LCR Honda. Posisinya di tim pabrikan bakal digantikan Pol Espargaro yang pindah dari tim pabrikan KTM.

Baca juga: Marc Marquez Sebut Quartararo Kalah Mental

 

Alex Marquez saat sesi tes pra-musim. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)MOHD RASFAN Alex Marquez saat sesi tes pra-musim. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)

Kabar digantikannya Alex oleh Pol sempat mengundang banyak reaksi di paddock MotoGP. Sebab dia digantikan sebelum musim berakhir, yang artinya belum sempat membuktikan apapun.

Tak sedikit yang menilai Honda berlaku kurang pantas. Walau Alex disebut bakal dapat motor spek pabrikan, tetap saja Honda dianggap memecat sebelum dirinya diberi kesempatan bekerja.

Kepindahan Alex ke MotoGP khususnya ke Repsol Honda juga sempat tak disangka. Sebab dia masuk setelah Jorge Lorenzo mengumumkan pensiun padahal kontraknya masih tersisa setahun.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X