LMPV Pilihan untuk Liburan Akhir Tahun di Masa Pandemi

Kompas.com - 16/12/2020, 08:32 WIB
Ilustrasi menjual mobil bekas (Dok. Shutterstock) Ilustrasi menjual mobil bekas (Dok. Shutterstock)
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Akhir tahun sering dimanfaatkan oleh masyarakat untuk pergi berlibur bersama keluarga. Tak jarang juga mereka menggunakan mobil pribadi, apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini dirasa lebih aman ketimbang naik transportasi umum.

Pamerintah juga menyarankan agar masyarakat yang hendak berpergian lebih baik menggunakan kendaraan pribadi, agar meminimalisir penularan virus Corona.

Herjanto Kosasih, Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga 2 menjelaskan, segmen LMPV masih menjadi model favorit masyarakat dalam membeli mobil bekas. Fungsionalitas menjadi fokus konsumen memilih mobil ini karena mampu menampung banyak penumpang.

Baca juga: Harga Jual Tinggi, Xpander Bekas Lebih Dicari daripada Avanza

"Idealnya LMPV bisa menampung 7 orang penumpang sehingga keluarga bisa ikut, meskipun anggota keluarga tidak sebanyak itu tetapi bisa membawa barang bawan yang cukup banyak," tutur Herjanto saat ditemui beberapa waktu lalu di bilangan Jakarta Utara.

Mitsubishi Xpander di MalaysiaPaultan.org Mitsubishi Xpander di Malaysia

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut dia, salah satu LMPV incaran konsumen, yakni Mitsubishi Xpander. Pembeli banyak yang mencari unit ini karena modelnya memberikan penyegaran dari model yang sudah ada sebelumnya.

"Sekalinya ada di showroom, unitnya cepat terjual karena peminatnya banyak. Bahkan sempat penjual kesulitan mencari unit bekasnya," kata dia.

Momen akhir tahun seperti sekarang ini juga banyak dimanfaatkan oleh konsumen mencari mobil keluarga untum digunakan berlibur ke luar kota.

Baca juga: Harga Jual Kembali Mitsubishi Xpander di Akhir Tahun

"Selain Xpander, model LMPV lain seperti Avanza-Xenia, Mobilio, Ertiga juga menjadi pilihan konsumen dalam membeli mobil bekas," ucap Herjanto.

Membeli mobil tak harus baru, Anda juga bisa memilih jenis mobil bekas berkualitas dan dengan metode pembayaran cicilan. SHUTTERSTOCK Membeli mobil tak harus baru, Anda juga bisa memilih jenis mobil bekas berkualitas dan dengan metode pembayaran cicilan.

Presiden Direktur Mobil88 Halomoan Fischer mengatakan, mobil yang banyak dipilih untuk liburan akhir tahun adalah tipe MPV murah.

“Kalau liburan kan paling asyik kalau ramai-ramai, jadi pilihan mobil bekas tipe MPV murah ini akan naik lagi akhir tahun ini,” kata Fischer saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X