Ladies, Jangan Coba-coba Nyetir Mobil Pakai High Heels

Kompas.com - 14/12/2020, 12:01 WIB
Pengemudi wanita jangan pakai high heels saat mengemudi cdnwallpaperhin.comPengemudi wanita jangan pakai high heels saat mengemudi
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekarang ini pengemudi kendaraan roda empat tidak hanya didominasi oleh para pria saja.

Apalagi dengan hadirnya mobil-mobil bertransmisi otomatis membuat para wanita juga mulai “berani” mengendarai mobil sendiri.

Keahlian mengemudikan kendaraan ini tentunya cukup membuat kaum hawa menjadi lebih mandiri, karena tidak selalu bergantung pada pria untuk mengantarkannya.

Hanya saja, tidak sedikit pengemudi perempuan yang masih mengabaikan sisi keselamatan ketika berkendara, salah satunya dalam hal memilih alas kaki.

Baca juga: Mengapa STNK Kendaraan yang Sudah Dijual Perlu Diblokir?

Penggunaan alas kaki memang banyak disepelekan ketika mengemudikan mobil. Padahal, pelindung kaki ini juga menjadi bagian dari perangkat keselamatan bagi pengemudi.

Ilustrasi wanita berkendara gunakan high heelswww.yourparkingspace.co.uk/ Ilustrasi wanita berkendara gunakan high heels

Misalkan saja mengemudikan mobil menggunakan sepatu berhak tinggi atau high heels. Penggunaan model sepatu ini tidaklah sesuai dan bisa menyebabkan bahaya ketika berkendara di jalan raya.

Kepala Bengkel Auto2000 Cikarang Indah Yuliana mengatakan, saat mengemudikan kendaraan roda empat dengan menggunakan sepatu berhak tinggi akan menyebabkan ketidaknyamanan.

"Menggunakan high heels sangat berbahaya karena menyebabkan kaki menjadi tidak nyaman dan leluasa ketika menginjak pedal gas atau rem," kata Indah kepada Kompas.com belum lama ini.

Baca juga: Begini Cara Mudah Blokir STNK Tanpa Harus ke Samsat

Indah menambahkan, ketika pengemudi menggunakan alas kaki yang tinggi terlebih memiliki dimensi bisa mengganggu feeling pengemudi.

Kondisi ini tentunya bisa berbahaya karena pengemudi tidak bisa merasakan posisi berkendara yang tepat atau seperti sewajarnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X