IIMS Motobike Hybrid Show 2020, Jadi Sinyal Positif Industri Otomotif

Kompas.com - 14/12/2020, 09:22 WIB
IIMS Motobike Hybrid Show KOMPAS.com/GilangIIMS Motobike Hybrid Show

JAKARTA, KOMPAS.com - IIMS Motobike Hybrid Show berakhir, Minggu (13/12/2020). Pameran yang berlangsung dari 4-13 Desember 2020 ini memberikan sinyal positif pemulihan industri otomotif

Pameran yang menggunakan sistem hibrida ini menuai respons positif dari nilai transaksi dan kehadiran pengunjung, baik visitor yang datang langsung ke lokasi maupun melalui tayangan virtual.

Baca juga: IIMS Motobike Hybrid Show 2020, Konsep Baru Pameran Otomotif di Masa Pandemi

IIMS Motobike Hybrid Show KOMPAS.com/Gilang IIMS Motobike Hybrid Show

Dalam sepuluh hari pameran, tercatat 1.227 pengunjung datang ke MotoVillage. Adapun selama pameran berlangsung, data dari website indonesianmotobike.com tercatat ada 15.319 impresi.

Berdasarkan data penjualan yang dilaporkan Agen Pemegang Merek (APM) roda dua dan aftermarket, selama pameran berlangsung jumlah transaksi yang dibukukan sebesar Rp 2,84 miliar.

Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo berharap IIMS Motobike Hybrid Show dapat memberikan inspirasi kepada semua pihak, baik peserta atau penyelenggara lain.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

IIMS Motobike Hybrid Show KOMPAS.com/Gilang IIMS Motobike Hybrid Show

"Saya harap IIMS Motobike Hybrid Show memberikan insriprasi bukan saja untuk industri otomotif, tapi juga para penyelenggara event untuk bersama mengkreasi event hibrida," katanya di Jakarta, Minggu (13/12/2020).

Kohen panggilannya, mengatakan, banyak tantangan menyelenggarakan pameran hibrida. Meski terkesan mudah tapi banyak yang mesti diperhatikan, salah satunya ialah protokol kesehatan.

Baca juga: IIMS Motobike Hybrid Show Resmi Digelar, Dukung Industri Motor Listrik

IIMS Motobike Hybrid Show KOMPAS.com/Gilang IIMS Motobike Hybrid Show

"Ternyata melaksanakan event hybrid ini tidak semudah yang kita bayangkan, para pekerja event harus melengkapi diri dengan segala macam protokol kesehatan untuk melindungi diri dan pelaksana event," katanya.

Tak lupa, Kohen turut mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu. Serta mengumumkan Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2021 akan berlangsung Februari tahun depan.

"Saya terima kasih kepada semua pihak yang telah jadi bagian dari event bersejarah ini. Baik dari brand ada 9 merek, ekosistem, media, Motovillage dan pemerintah, termasuk gugus tugas," katanya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X