Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mainan Baru Para Pecinta Otomotif di Indonesia Resmi Mengaspal

Kompas.com - 13/12/2020, 11:47 WIB
Ruly Kurniawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Supercar langka bergaya Formula 1 (F1) yang legal digunakan di jalan raya, BAC Mono akhirnya resmi dijual di tanah Air, Minggu (13/12/2020).

TDA Luxury sebagai satu-satunya distributor utama di Indonesia dan kawasan Asia Tenggara menyebut bahwa mobil siap untuk dijadikan pilihan para kolektor yang ingin tampil berbeda dan disegani di jalanan.

Bahkan, mobil sport keluaran Briggs Automotive Company (BAC) ini akan diberikan garansi satu tahun agar bisa digunakan sepuasnya di sirkuit balap olehnya.

Baca juga: Taksi Listrik Blue Bird Batal Ditambah karena Pandemi

BAC Mono di IndonesiaKOMPAS.com/Ruly BAC Mono di Indonesia

"Biasanya mobil seperti ini garansinya akan hangus ketika digunakan di sirkuit. Berbeda dengan BAC Mono, kami akan tetap berikan garansi selama satu tahun jika memang ingin digunakan di sirkuit sehingga pemilik bisa eksplorasi," kata William Tjandra, President Director TDA Luxury Toys pada peresmiannya.

Dia menyebut, untuk pembelian BAC Mono dibatasi hanya 50 unit di dunia. Mengingat, proses pembuatan mobil disesuaikan dengan karakteristik pemilik. Dipastikan, mobil bakal jadi game changer di dunia luxury automotive Indonesia.

"Karena itu pula, harga mobil bisa berbeda-beda untuk setiap unit disesuaikan dengan kebutuhan pembeli," ucap William.

Baca juga: Motor Balap Lama Tak Dipakai, Periksa Dulu 4 Komponen Ini

BAC Mono di IndonesiaKOMPAS.com/Ruly BAC Mono di Indonesia

Dari segi spesifikasi teknis, BAC Mono memang bukan seperti mobil sport biasa. Tampilan seperti mobil Formula 1 membuat pemiliknya bisa merasakan langsung sensasi berada di mobil balap

Pada dapur pacu, mobil didukung oleh mesin Naturally Aspirated 4 silinder 2.5 liter yang mampu menghembuskan tenaga 305 daya kuda dan torsi 308 Nm.

Dengan 6 kecepatan sequential, supercar ini memiliki akselerasi 0-100 km/jam dalam hitungan 2,7 detik. BAC Mono yang berbobot 580 kg bisa digeber hingga kecepatan 273 km/jam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com