Kompas.com - 13/12/2020, 12:41 WIB
|

TAVULIA, KOMPAS.com - Musim depan Valentino Rossi akan bergabung dengan Petronas Yamaha SRT. Meski berada di tim lapis dua, motornya tidak akan berbeda jauh dengan pabrikan.

Kenyataannya adalah The Doctor hanya mengganti racing suit punya Petronas, sebab pada 2021, secara kontrak, dia akan tetap berperan sebagai pebalap resmi tim pabrikan Yamaha.

Rossi mengatakan, dia akan lebih banyak berperan dalam pengembangan motor Yamaha YZR-M1. Hal yang sudah dilakukannya sejak bertahun-tahun lalu.

Baca juga: SKY Racing Team VR46 Pamer Livery untuk MotoGP dan Moto2

Valentino Rossi saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)LLUIS GENE Valentino Rossi saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

"Saya akan terlibat dalam pengembangan tahun ini," kata Rossi kepada Sportmediaset, melansir Tuttomotoriweb, Minggu (13/12/2020).

“Tahun ini saya akan terlibat dalam pengembangan motor seperti yang terjadi beberapa tahun terakhir, jadi tidak akan banyak berubah. Saya harus memahami tingkat keterlibatan yang akan saya miliki," katanya.

"Saat ini yang pasti yang bisa saya lakukan adalah mencoba membuat pengalaman saya berguna bagi Yamaha untuk memahami apa yang kami butuhkan," kata Rossi.

Baca juga: Lorenzo Sudah Tak Punya Gairah Balap Lagi

Valentino Rossi absen di MotoGP Aragon. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)JOSE JORDAN Valentino Rossi absen di MotoGP Aragon. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)

Pebalap gaek tersebut mengatakan, selama ini Yamaha selalu mendengarkan keluhan pebalap. Tapi sayangnya masukan para pebalap tersebut tidak dilaksanakan dan jadi angin lalu.

“Untuk waktu yang lama kami selalu mengalami masalah yang sama karena Jepang mendengarkan komentar para pebalap, tetapi pada akhirnya mereka selalu melakukan apa yang mereka inginkan," kata Rossi.

"Mereka sudah memikirkan apa yang ingin mereka lakukan dan pada akhirnya mereka melakukannya,” kata Rossi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.