Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Ungkap Alasan Yamaha Terus Bermasalah

Kompas.com - 13/12/2020, 12:41 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TAVULIA, KOMPAS.com - Musim depan Valentino Rossi akan bergabung dengan Petronas Yamaha SRT. Meski berada di tim lapis dua, motornya tidak akan berbeda jauh dengan pabrikan.

Kenyataannya adalah The Doctor hanya mengganti racing suit punya Petronas, sebab pada 2021, secara kontrak, dia akan tetap berperan sebagai pebalap resmi tim pabrikan Yamaha.

Rossi mengatakan, dia akan lebih banyak berperan dalam pengembangan motor Yamaha YZR-M1. Hal yang sudah dilakukannya sejak bertahun-tahun lalu.

Baca juga: SKY Racing Team VR46 Pamer Livery untuk MotoGP dan Moto2

Valentino Rossi saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)LLUIS GENE Valentino Rossi saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

"Saya akan terlibat dalam pengembangan tahun ini," kata Rossi kepada Sportmediaset, melansir Tuttomotoriweb, Minggu (13/12/2020).

“Tahun ini saya akan terlibat dalam pengembangan motor seperti yang terjadi beberapa tahun terakhir, jadi tidak akan banyak berubah. Saya harus memahami tingkat keterlibatan yang akan saya miliki," katanya.

"Saat ini yang pasti yang bisa saya lakukan adalah mencoba membuat pengalaman saya berguna bagi Yamaha untuk memahami apa yang kami butuhkan," kata Rossi.

Baca juga: Lorenzo Sudah Tak Punya Gairah Balap Lagi

Valentino Rossi absen di MotoGP Aragon. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)JOSE JORDAN Valentino Rossi absen di MotoGP Aragon. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)

Pebalap gaek tersebut mengatakan, selama ini Yamaha selalu mendengarkan keluhan pebalap. Tapi sayangnya masukan para pebalap tersebut tidak dilaksanakan dan jadi angin lalu.

“Untuk waktu yang lama kami selalu mengalami masalah yang sama karena Jepang mendengarkan komentar para pebalap, tetapi pada akhirnya mereka selalu melakukan apa yang mereka inginkan," kata Rossi.

"Mereka sudah memikirkan apa yang ingin mereka lakukan dan pada akhirnya mereka melakukannya,” kata Rossi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com