Kompas.com - 13/12/2020, 08:22 WIB
|

SERPONG, KOMPAS.com - United, merek yang terkenal sebagai produsen sepeda, melebarkan sayap dengan terjun ke segmen motor listrik. Model pertama yang dirilis untuk menjajaki pasar ialah United T1800.

Bisnis baru motor listrik ini berada di bawah brand United E-Motor. Menjadi divisi ketiga PT Terang Dunia Internusa (TDI) yang sebelumnya sudah menjalankan bisnis sepeda dan sepeda listrik.

Henry Mulyadi, Direktur PT TDI, mengatakan, lewat United T1800 pihaknya ingin memberikan pilihan produk yang lebih luas dengan tampilan elegan serta teknologi dan fitur yang lengkap.

Baca juga: Gesits Klaim Bisa Terabas Air Setinggi 70 cm

Motor Listrik United T1800KOMPAS.com/Gilang Motor Listrik United T1800

"Kami merupakan pionir fitur-fitur masa depan yang dapat dirasakan langsung saat ini. Kami yakin fitur ini nantinya juga akan diikuti oleh kompetitor lainnya,” kata Henry di Serpong, Tangsel, Sabtu (12/12/2020).

Awan Setiawan, Manager E-Motor Division PT TDI, mengatakan, pihaknya terjun ke segmen motor listrik karena melihat peluang pasar dan target pemerintah meningkatkan produksi motor listrik 2 juta unit pada 2025.

"Dua hal ini membuat kami berkeinginan untuk masuk ke motor listrik. Sehingga kami buat satu produk yang bisa menjawab berbagai kebutuhan dari pengendara di Indonesia," katanya.

Baca juga: Volta Siapkan Motor Listrik Roda Tiga Pengangkut Barang

Motor Listrik United T1800KOMPAS.com/Gilang Motor Listrik United T1800

United T1800 sudah dapat dibeli secara online dengan harga Rp 27.000.000. Sebelumnya United membuat harga promo yang berlangsung dari tanggal 7-13 Desember 2020 seharga Rp 24.500.000.

Selain secara online, saat ini penjualan dan layanan purnajual motor listrik dapat dilakukan di dealer pusat United E-Motor di Alam Sutra, Serpong, Tangerang Selatan.

Januari 2021, United akan membuka flagship dealer di Pantai Indah Kapuk II. Adapun layanan purna jual saat ini untuk home service masih berada di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.