Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ekspansi Pasar, United Luncurkan Motor Listrik T1800

SERPONG, KOMPAS.com - United, merek yang terkenal sebagai produsen sepeda, melebarkan sayap dengan terjun ke segmen motor listrik. Model pertama yang dirilis untuk menjajaki pasar ialah United T1800.

Bisnis baru motor listrik ini berada di bawah brand United E-Motor. Menjadi divisi ketiga PT Terang Dunia Internusa (TDI) yang sebelumnya sudah menjalankan bisnis sepeda dan sepeda listrik.

Henry Mulyadi, Direktur PT TDI, mengatakan, lewat United T1800 pihaknya ingin memberikan pilihan produk yang lebih luas dengan tampilan elegan serta teknologi dan fitur yang lengkap.

"Kami merupakan pionir fitur-fitur masa depan yang dapat dirasakan langsung saat ini. Kami yakin fitur ini nantinya juga akan diikuti oleh kompetitor lainnya,” kata Henry di Serpong, Tangsel, Sabtu (12/12/2020).

Awan Setiawan, Manager E-Motor Division PT TDI, mengatakan, pihaknya terjun ke segmen motor listrik karena melihat peluang pasar dan target pemerintah meningkatkan produksi motor listrik 2 juta unit pada 2025.

"Dua hal ini membuat kami berkeinginan untuk masuk ke motor listrik. Sehingga kami buat satu produk yang bisa menjawab berbagai kebutuhan dari pengendara di Indonesia," katanya.

United T1800 sudah dapat dibeli secara online dengan harga Rp 27.000.000. Sebelumnya United membuat harga promo yang berlangsung dari tanggal 7-13 Desember 2020 seharga Rp 24.500.000.

Selain secara online, saat ini penjualan dan layanan purnajual motor listrik dapat dilakukan di dealer pusat United E-Motor di Alam Sutra, Serpong, Tangerang Selatan.

Januari 2021, United akan membuka flagship dealer di Pantai Indah Kapuk II. Adapun layanan purna jual saat ini untuk home service masih berada di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi 

https://otomotif.kompas.com/read/2020/12/13/082200015/ekspansi-pasar-united-luncurkan-motor-listrik-t1800

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke