Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jorge Lorenzo Berharap Franco Morbidelli Bisa Jadi Juara Dunia

Kompas.com - 09/12/2020, 09:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan test rider Yamaha Jorge Lorenzo menilai jika Franco Morbidelli memiliki talenta yang cukup mumpuni untuk menjadi kampiun. Jorge Lorenzo berharap Morbidelli bisa menjadi juara dunia di musim mendatang.

Franco Morbidelli memang tampil gemilang pada musim 2020, dirinya mengalami peningkatan perfoma yang cukup menjanjikan hingga berhasil menduduki posisi runner-up pada klasemen akhir MotoGP 2020.

Baca juga: Sambut Akhir Tahun, Diskon CR-V Tembus Rp 25 Juta, Wuling Almaz Rp 30 Juta

Keberhasilan tersebut membuatnya mendapatkan banyak pujian, bahkan tidak sedikit yang mengklaim bahwa dirinya merupakan pebalap paling layak untuk menjadi juara MotoGP 2020. Salah satunya adalah Jorge Lorenzo.

“Franco Morbidelli merupakan pembalap yang juga bikin saya terkejut selain Joan Mir. Franco adalah orang yang simple, dan juga menyenangkan. Semua orang menyukainya,” ujar Jorge Lorenzo dikutip dari Marca, Selasa (8/12/2020).

Franco Morbidelli saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)LLUIS GENE Franco Morbidelli saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

“Ramon Forcada (kepala kru tim) mengatakan bahwa Morbidelli sangat mirip dengan saya, tentu saja saya mempercayainya. Bagi saya, Morbidelli adalah orang baik, jadi saya senang ia tampil baik juga,” tambahnya.

Baca juga: Konsumen Tak Puas, Jok Mercy GLB 200 Berbahan Semi Sintetis Diubah Lebih Mewah

“Franco agak terlambat datang ke MotoGP, dan ini tak terlalu menguntungkannya. Namun saya merasa bahwa belum terlambat baginya untuk merebut gelar dunia. Jadi, saya bakal senang jika ia sukses meraih gelar juara dunia,” ucapnya lagi.

Musim depan, Franco Morbidelli kembali membela tim Petronas Yamaha SRT dan bersanding dengan Valentino Rossi. Dengan bantuan guru besarnya tersebut, Morbidelli berpotensi bisa lebih kompentetif di lapangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com