Konsumen Tak Puas, Jok Mercy GLB 200 Berbahan Semi Sintetis Diubah Lebih Mewah

Kompas.com - 08/12/2020, 18:45 WIB
Rombak Interior Mercy GLB 200 Vertue ConceptRombak Interior Mercy GLB 200
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Sudah sejatinya mobil dengan harga ratusan juta bahkan miliaran, memiliki fitur yang cukup canggih. Namun selain fitur, sisi materialnya pun sudah tentu sangat berkualitas, termasuk pada sektor interior.

Namun hal tersebut tidak berlaku bagi salah satu konsumen Mercedez-Benz GLB 200. Akibat rasa tak puas terhadap suasana interior dan material lapisan kulit jok yang digunakan, maka konsumen itu pun akhirnya melakukan restorasi ulang. 

Edy Vertue, punggawa Vertue Concept, yang mengerjakan interior tersebut menjelaskan bila pemilik Mercy GLB 200 tersebut memang tidak senang. Karena untuk mobil dengan harga hampir Rp 1 miliar namun hanya mendapat material semi sintetis.

"Pertama konsumen tidak happy dengan interior karena warnanya terlalu monoton, lalu yang kedua setelah dikonfirmasi permasalahannya, dengan harga mobil hampir Rp 1 miliar, dari keterangan sepesifikasi ternyata itu hanya menggunakan articoleder," ucap Edy ketika dihubungi Kompas.com, Selasa (8/12/2020).

Baca juga: Modifikasi Audio Mobil, Gimana Caranya Agar Garansi Tak Gugur?

"Ini juga menjadi pertanyaan, kenapa articolader ini digunakan pada mobil yang nilainya hampir Rp 1 miliar, sementara sebelum-sebelumnya, untuk sekelasnya yang digunakan adalah leather asli, harusnya bisa dengan half-leateher karena itu best solution sebenarnya, jadi bagian yang bersentuhan dengan badang itu kulit, sisanya sintetik," kata dia.

Rombak Interior Mercy GLB 200Vertue Concept Rombak Interior Mercy GLB 200

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berangkat dari suara konsumen pemilik Mercedes-Benz yang tak puas dengan penampilan interior ala pabrikan GLB 200, Vertue Concept mencoba untuk melakukan restorasi ulang kabin SUV mewah yang banderolnya hampir mendekati Rp 1 miliar tersebut.

Hasilnya bisa dillihat sendiri, dan memang cukup memberikan kesan berbeda. Sentuhan baru pada interior membuat visual SUV asal Jerman ini jauh lebih mewah dibandingkan versi aslinya yang hanya terbungkus lapisan articoleder berkelir serba hitam.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Vertue Concept (@vertueconcept)

 

Baca juga: Mobil Bekas di Bawah Rp 50 Juta di Balai Lelang, Ada Xenia, Jazz hingga Mercy

"Penekananya lebih ke masalah kualitas dari leather-nya itu sendiri. Konsumen ingin kabin lebih nyaman, karena itu dipilih tekstur Nappa atau Autoleder Nappa yang lebih halus. Warna pun dipilih yang lebih terang agar visualnya lebih bersih," kata Edy yang bermarkas di Jalan Danau Sunter Utara Blok J12 No.6, Jakarta Utara.

Hasil akhir garapan Vertue Concept memang membuat suasana kabin terasa lebih fresh dengan warna yang lebih terang dan akses diamond cut yang memberikan kesan sporty.

Menariknya lagi, ubahan yang diberikan tak hanya soal bungkus jok saja, tapi sampai urusan panel, sabuk pengaman, serta karpet bawahnya juga. Untuk panel, Edy membuat agar visualnya lebih atraktif, tidak monoton seperti bawaah pabrik.

Rombak Interior Mercy GLB 200Vertue Concept Rombak Interior Mercy GLB 200

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.