Banderol Mobil Kota Stagnan, Banyak Diskon Jelang Tutup Tahun

Kompas.com - 09/12/2020, 08:02 WIB
Review Renault Kwid Climber Kompas.comReview Renault Kwid Climber
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang tutup tahun, pada Desember ini banderol mobil city car juga stagnan. Dari pantauan redaksi, tak ada kenaikan harga yang dilakukan agen pemegang merek (APM).

Tanpa revisi, otomatis menjadi peluang bagi konsumen yang sedang berburu mobil kota. Apalagi ditambah dengan tawaran diskon jelang tutup tahun untuk menghabiskan stok unit yang tersisa.

Contoh seperti Honda Brio RS yang berdasarkan sumber salah satu wiraniaga Honda potongan harganya sebesar Rp 7 juta. Artinya, dengan diskon tersebut Brio RS CVT yang dipasarkan Rp 199,6 juta bisa dipangkas menjadi Rp 192,6 juta.

Baca juga: Banderol SUV Murah Stabil, Kia Sonet Paling Murah

Honda Brio RSKOMPAS.com/Gilang Honda Brio RS

Sementara bagi yang tertarik dengan city car besutan Suzuki, yakni Ignis, diskon yang ditawarkan lebih besar lagi, yakni mencapai Rp 20 juta untuk semua varian.

Dengan potongan tersebut, harga Ignis termurah yang dipasarkan Rp 174 juta maka menjadi Rp 154 juta, sedangkan model tertingginya dengan transmisi AGS, menjadi Rp 183 juta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Untuk potongan harga Ignis sekitar Rp 20 jutaan, ini berlaku untuk semua varian," ucap pramuniaga Suzuki di Jakarta Timur, kepada Kompas.com (8/12/2020).

Baca juga: Diskon City Car Desember 2020, Sirion Rp 15 Juta, Ignis Rp 20 Juta

Suzuki Ignis faceliftKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Suzuki Ignis facelift

Pilihan city car yang lebih terjangkau datang dari Renault dengan Kwid Climber. Mobil mungil ini dipasarkan mulai dari Rp 149,9 juta untuk manual, dan Rp 158,9 juta untuk sistem transmisi AMT.

Berikuta update harga city car pada Desember 2020 ;

Daihatsu Sirion

M/T Rp 200.100.000
A/T Rp Rp 214.850.000

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X