Prestige Motorcars Ikut Jualan Renault di Indonesia

Kompas.com - 07/12/2020, 14:29 WIB
Kolaborasi Prestige Motorcars dengan PT Maxindo Renault Indonesia Prestige MotorcarsKolaborasi Prestige Motorcars dengan PT Maxindo Renault Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.comPrestige Motorcars telah setuju untuk melakukan kolaborasi dengan PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) dalam menggarap pasar Mass Market Passenger Car di Indonesia.

Adapun bentuk realisasi kerja sama ini yaitu Prestige Motorcars membeli sebagian kepemilikan saham MRI yang dilakukan pada hari Kamis, (3/12/2020) di kantor pusat MRI, Pluit, Jakarta Utara.

Untuk persentase saham yang dibeli Prestige Motorcars untuk tahap awal sebanyak 25 persen. Namun seiring berjalannya waktu akan terus naik tergantung dari berbagai variabel yang sudah ditentukan kedua pihak.

MRI di tahun 2020 ini menunjukan tren penjualan yang cukup baik dibandingkan tahun 2019. Pandemi Covid-19 membuat pencapaian penjualan di Q1 dan Q2 terganggu, tetapi MRI mampu melambung di Q3 dan Q4 juga memberikan angka yang menjanjikan optimisme pertumbuhan di masa mendatang.

Baca juga: MPV Bekas Rp 70 Jutaan Awal Bulan Ini, Ada Avanza, Innova Hingga Stream

Kolaborasi Prestige Motorcars dengan PT Maxindo Renault IndonesiaPrestige Motorcars Kolaborasi Prestige Motorcars dengan PT Maxindo Renault Indonesia

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Begitu juga dengan pertumbuhan jaringannya, Renault Indonesia tetap mendorong pembukaan diler resmi baru di sembilan lokasi dan akan menutup tahun 2020 ini dengan 19 diler resmi Renault yang tersebar di seluruh Indonesia.

”Renault Indonesia tetap memegang komitmen yang dijanjikan sejak awal, untuk selalu agresif bertumbuh, meski dalam kondisi yang tidak menentu sekalipun. Tidak berhenti di situ, secara target korporasi tahun 2021, Renault Indonesia akan kembali menambah 16 lokasi diler resmi dan menutup tahun dengan pencapaian total 35 diler di seluruh Indonesia,” ucap Davy J Tuilan, Chief Operating Officer PT MRI dalam siaran resmi yang Kompas.com terima Senin (7/12/2020).

Dengan terciptanya aliansi strategis antara Prestige dan MRI, maka ke depannya beberapa perubahan strategi akan dilakukan demi memberikan layanan yang prima kepada konsumen Indonesia. Beberapa hal-hal strategis yang akan di lakukan antara lain;

Baca juga: Ini Mobil Bekas Incaran Mama Muda

Kolaborasi Prestige Motorcars dengan PT Maxindo Renault IndonesiaPrestige Motorcars Kolaborasi Prestige Motorcars dengan PT Maxindo Renault Indonesia

Renault Used Car Sales, After sales part and services, Smart Communication yaitu penggabungan Digital Social Media dan Konvensional.

Menjadikan Renault EV model sebagai penarik inquiry dan awareness di dealer-dealer yang ada, dan semua hal yang mengantarkan ultimate experience bagi kostumer akan di create dan di deliver.

“Saya berharap dengan bergabungnya Prestige Motorcars di dalam MRI mampu menambahkan pengalaman dan warna yang berbeda kepada masyarakat Indonesia dalam memilih mobil idamannya, baik untuk personal maupun untuk keluarga,” ucap Andrew Limbert selaku Chief Executive Officer MRI.

Model-model mobil Renault serta dari segi harganya dirasakan mampu menggoda konsumen Indonesia untuk menjadikan Renault sebagai salah satu pilihan mobil Low MPV, Hatchback dan SUV di kelasnya.

Kolaborasi Prestige Motorcars dengan PT Maxindo Renault IndonesiaPrestige Motorcars Kolaborasi Prestige Motorcars dengan PT Maxindo Renault Indonesia

Rudy Salim selaku Presiden Direktur Prestige Motorcars menyatakan, dengan reputasi Prestige Motorcars yang baik di dunia otomotif di Indonesia, dirinya yakin aliansi strategis ini akan menghasilkan keuntungan untuk Renault di Indonesia.

“Ke depannya kami akan melakukan penetrasi secara masif di pasar Indonesia, engage dengan kelas menengah dan milenial, serta memberikan experience selayaknya konsumen luxury premium car. Kami juga akan sangat serius menggarap pasar mobil listrik Renault di Indonesia,” kata Rudy.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.