Gesits Sespan Dijual Rp 55 Juta

Kompas.com - 07/12/2020, 13:35 WIB
Gesits sespan dijual Rp 55 juta KOMPAS.com/GilangGesits sespan dijual Rp 55 juta
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Selain menjual motor versi standar, dealer Gesits Sukses Makmur (GSM) mempunyai produk custom berupa sespan atau motor yang dilengkapi sidecar.

Ray Goller, Divisi Custom GSM Sub Dealer Gesits Bali Pratama (GBP), mengatakan, motor dengan tambahan sespan ini dijual seharga Rp 55 juta on the road (OTR) Jakarta.

"Sidecar ini saya bikin awal mulanya waktu tahu motor ini bisa mundur (reverse). Kenapa kepikiran ke sidecar sebab bisa buat orang yang kesulitan jalan bisa menggunakan ini," kata Ray kepada Kompas.com, di Jakarta, belum lama ini.

Baca juga: Swap Baterai Masih Rumit, Gesits Andalkan Sistem Cas Mandiri

Gesits sespan dijual Rp 55 jutaKOMPAS.com/Gilang Gesits sespan dijual Rp 55 juta

Ray mengatakan, Gesits sespan ini sifatnya bisa dilepas pasang. Jadi kalau bosan atau karena hal lainnya sespan yang terletak di bagian kiri itu bisa dicopot.

"Ini sifatnya knock down tidak dilas mati, ada empat pengikatan. Kalau mau tinggal kita buka dan dia akan terlepas. Jadi bisa seperti motor biasa kembali," katanya.

Ray mengatakan sudah mengetes dan sespannya kuat membawa beban 200 kg. Rangka dan sambungan memakai pipa seamless ukuran 3/4 inci serta bodi dari serat kaca.

"Kami gunakan bahan yang tepat dan keamanannya terjamin. Pipa ini biasa dipakai di mobil balap, sedangkan bodinya pakai bahan yang dipakai speedboat jadi keras sekali. Supaya aman jika terjadi benturan," kata Ray.

Baca juga: Meluncur di IIMS 2019, Berapa Penjualan Gesits Setelah Setahun?

Gesits sespan dijual Rp 55 jutaKOMPAS.com/Gilang Gesits sespan dijual Rp 55 juta

"Suspensi yang digunakan di sini juga pakai aslinya Gesits, sehingga jarak mainnya antara suspensi kiri-kanan tetap sama, kalau pakai shockbreaker lain mungkin jadi tidak sama," katanya.

Ray mengatakan Gesits dengan sespan ini dijual untuk umum. Unitnya bisa dipesan di seluruh dealer di bawah grup operasi Gesits Bali Pratama (GBP).

"Kalau mau pesan saya butuh waktu maksimal dua minggu, sampai selesai sekaligus kita mengeluarkan surat warna," kata Ray.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.