Marquez Terpaksa Jalani Perawatan Lagi Pasca-operasi Ketiga

Kompas.com - 07/12/2020, 07:42 WIB
Kondisi Marc Marquez pasca operasi ketiganya Tangkapan layar Instagram @marcmarquez93Kondisi Marc Marquez pasca operasi ketiganya

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez terpaksa menjalani operasi lagi karena cedera lengan kanannya tak kunjung sembuh, Kamis (3/12/2020) di Rumah Sakit Ruber Internacional di Madrid, Spanyol.

Operasi ini merupakan buntut dari cedera yang didapat Marquez akibat kecelakaan balapan pada awal musim MotoGP 2020.

Dalam keterangan resmi Honda, disebutkan bahwa operasi ketiga yang dijalani Marquez berjalan dengan lancar oleh tim medis.

Baca juga: Usai Operasi Ketiga, Marquez Diprediksi Sembuh Lebih Cepat

Namun, pada kultur yang ditemukan saat operasi pseudarthrosis, telah dikonfirmasi bahwa ada infeksi di bagian tulang yang patah.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Marc Ma?rquez (@marcmarquez93)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk itu, Marquez diharuskan menjalani perawatan antibiotik yang spesifik selama beberapa pekan ke depan. Kakak dari Alex Marquez ini akan diopname di rumah sakit yang sama di mana dia menjalani operasi tersebut.

Meski demikian, kondisi fisik Marquez dikatakan dalam keadaan baik-baik saja. Sebelumnya, pebalap dengan nomor start 93 ini mengatakan, dirinya akan menunggu hingga sembuh total sebelum kembali balapan.

Baca juga: Cedera Bikin Marc Marquez Jadi Lebih Dewasa

"Saya akan kembali seperti sebelumnya. Saya yakin sampai saya merasa 100 persen, maka sebelum itu saya tidak akan kembali," ujar Marquez, dikutip dari Tuttomotoriweb.

Marquez juga menyebutkan bahwa dirinya mengaku salah sudah buru-buru kembali balapan sewaktu di Jerez. Sebab, kejadian tersebut yang membuat cedera lengan kanannya semakin parah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.