Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Marc Marquez Terkejut Alex Bisa Podium pada Tahun Pertama

PORTIMAO, KOMPAS.com - Marc Marquez mengatakan terkejut dengan raihan adiknya, Alex Marquez, yang bisa naik podium dua kali pada musim pertamanya di MotoGP.

“Sejujurnya, saya tidak mengharapkan Alex podium di tahun pertama. Tentu saja ketika dia bilang bakal podium, mungkin saya menjawab ya, tetapi saya tidak percaya," kata Marc mengutip Tuttomotoriweb, Kamis (3/12/2020).

Seperti diketahui, musim 2020 Alex berhasil naik podium dua kali berturut-turut di urutan kedua. Pertama di GP Le Mans dalam kondisi wet race dan kedua di GP Aragon saat dry race.

Banyak yang menganggap podium pertamanya hanyalah keberuntungan. Sebab saat itu banyak pebalap yang sebelumnya berada di depan mengalami kecelakaan.

Namun anggapan tersebut berhasil dipatahkan Alex ketika dia naik podium lagi di MotoGP Aragon. Saat itu, balapan berlangsung dalam kondisi normal.

"Hasil Le Mans sangat penting, tapi menurut saya hasil di Aragon bahkan lebih baik,” kata Marc.

Soal pertarungan dengan Alex, Marc mengatakan sebetulnya tidak suka bersaing dengan adiknya sendiri. Tapi layaknya balapan, dia akan menyalip adiknya sendiri.

“Sekarang saya akan mengatakan mungkin saya tidak ingin menyalipnya, tapi jika di trek normal bahwa saya mencoba untuk menyusulnya seperti orang lain," kata Marc.

"Saya tidak suka persaingan dengan Alex, tentu saja jika saya kalah, dia lebih baik menang. Saya pikir dia harus bangga tahun 2020 ini dan berusaha meningkat tahun depan,” katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/12/03/084200015/marc-marquez-terkejut-alex-bisa-podium-pada-tahun-pertama

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke