Joan Mir Fokus Pertahankan Gelar Juara Dunia di MotoGP 2021

Kompas.com - 01/12/2020, 08:42 WIB
Joan Mir mengunci gelar juara dunia MotoGP 2020 setelah finish peringkat ketujuh di MotoGP Valencia, Minggu (15/11/2020). AFP/LLUIS GENEJoan Mir mengunci gelar juara dunia MotoGP 2020 setelah finish peringkat ketujuh di MotoGP Valencia, Minggu (15/11/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran MotoGP 2020 dimenangkan oleh pebalap Suzuki Ecstar Joan Mir. Dirinya berhasil mempersembahkan gelar juara dunia pertama bagi Suzuki pada ajang grand prix sejak Kenny Roberts di kelas 500cc pada 2000.

Tidak sedikit pihak yang menyebutkan bahwa kemenangan yang diraih oleh Joan Mir lantaran absennya Marc Marquez sepanjang musim MotoGP 2020 lantaran cedera.

Baca juga: Mitos atau Fakta, Memanaskan Motor Depan Tembok Bikin Rusak Lampu?

Namun, hal itu langsung dibantah oleh Joan Mir. Pebalap berusia 23 tahun itu mengaku siap untuk membuktikan perfomanya di lintasan balap melawan Marc Marquez.

Joan Mir saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)LLUIS GENE Joan Mir saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

“Tentu saja saya ingin Marquez kembali secepat mungkin. Saya berharap bisa berkompetisi bersama Marquez dengan baik, dan belajar banyak darinya. Karena tentu saja dia memiliki lebih banyak pengalaman daripada saya,” ujar Mir dikutip dari Motosan, Senin (30/11/2020).

Baca juga: Warna Honda CT125 dan Cross Cub 110 Model 2021

“Memenangkan gelar adalah hal yang baik, dan tujuan utama saya sekarang adalah mempertahankan gelar juara dunia ini.” lanjut Mir.

Pebalap asal Spanyol itu juga mengatakan, cedera yang dialami Marc Marquez mungkin saja tidak hanya mempengaruhi kondisi fisiknya, tetapi juga kesehatan mentalnya.

“Saat Anda hanya menonton balapan di televisi pasti sangat menderita. Cedera itu juga menganggu pikirannya," ucap Mir.

"Tentu dia akan kembali kuat, tapi saya tidak tahu apakah lebih kuat dari seri sebelumnya. Itu pertanyaan yang bagus, kita lihat bagaimana nanti di lintasan,” kata Mir.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X