Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Joan Mir Belum Memutuskan Mau Pakai Nomor 1 di MotoGP 2021

Kompas.com - 30/11/2020, 08:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai pemilik gelar juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir mendapat hak khusus untuk balapan di musim selanjutnya yaitu boleh menggunakan nomor balap 1 di motor.

Untuk diketahui, nomor balap 1 memang hanya boleh dipakai oleh seorang juara dunia bertahan dan sebagai juara dunia MotoGP. Mir tentu memiliki hak mutlak untuk menggunakannya di musim depan, namun dia juga tetap diperbolehkan memakai nomor 36.

Baca juga: Rossi: Pebalap Muda MotoGP Sangat Agresif

Kendati demikian, Mir mengaku masih belum memutuskan apakah akan menggunakan nomor 1 atau tidak, meski tim Suzuki telah memintanya untuk menggunakan nomor tersebut.

Joan Mir saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)LLUIS GENE Joan Mir saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

“Suzuki sudah mengatakan kepada saya, bahwa mereka ingin saya pakai nomor 1. Tapi keputusan itu tidak bergantung pada apapun, keputusan itu tergantung pada diri saya,” ucap Joan Mir dikutip dari as.com, Minggu (29/11/2020).

Meski nomor balap 1 merupakan kesempatan yang langka untuk seorang pebalap. Namun, pebalap berusia 23 tahun itu menyatakan nomor 36 adalah nomor keberuntungan baginya.

Baca juga: Mana yang Lebih Dahulu Diganti Saat Kedua Ban Motor Aus?

“Itu merupakan suatu kehormatan bisa memakainya, tapi saya sangat suka dengan nomor 36 karena dengan itu saya telah memenangkan dua gelar (Moto3 2012 dan MotoGP 2020). Itu memberi saya keberuntungan,” kata Mir.

“Saat ini saya cenderung lebih ke nomor 1, tetapi saya akan meluangkan waktu lagi untuk memikirkannya dengan tenang,” lanjut Mir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com