Honda Akui Proses Penyembuhan Marc Marquez Butuh Waktu Lama

Kompas.com - 29/11/2020, 08:01 WIB
Supervisor Honda Racing Corporation, Alberto Puig. MOTOGP.COMSupervisor Honda Racing Corporation, Alberto Puig.
|


PORTIMAO, KOMPAS.com - Manager tim Repsol Honda, Alberto Puig mengakui bahwa proses penyembuhan cedera Marc Marquez lebih lama dari yang sebelumnya dibayangkan.

"Ini jelas merupakan proses yang lebih lambat dari yang kami harapkan dan tentu saja kami ingin. Tapi sudah seperti ini," kata Puig mengutip Motorsport.com, Sabtu (28/11/2020).

"Tidak semua situasi seperti yang Anda harapkan atau tidak semua cedera berkembang seperti yang Anda inginkan," imbuhnya.

Baca juga: Puig Merasa Bersalah atas Kondisi Marc Marquez

Marc Marquez Foto: Repsol Honda Marc Marquez

Kata-kata Puig tersebut keluar karena pertanyaan soal kapan Marc Marquez sembuh dan bisa kembali balapan semakin sering terdengar.

"Situasinya adalah apa yang telah kami jelaskan," kata Puig jelang GP Portugal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya tidak dapat memberi tahu Anda sesuatu yang tidak saya ketahui karena, pertama-tama, saya bukan seorang dokter dan yang kedua saya tidak memiliki bola kristal," katanya.

“Tapi yang bisa kami jelaskan ialah ini berdasarkan program yang kami putuskan bersama dengan dokter dan semoga berjalan lancar," katanya.

Baca juga: Harapan Marc Marquez yang Pupus Musim Ini

Dua pebalap MotoGP, Valentino Rossi dan Marc Marquez.MIRCO LAZZARI GP / GETTY IMAGES EUROPE / GETTY IMAGES VIA AFP Dua pebalap MotoGP, Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Karena itu kata Puig Honda tidak mau asal sebut kapan Marc sembuh. Dia ingin menjaga situasi tetap dingin untuk semua pihak.

“Jadi, kami berharap dalam minggu-minggu mendatang, bulan ini kami bisa mengatakan pebalap sudah kembali fit sepenuhnya.

"Tapi sayangnya, saya tidak bisa menjawabnya, kami hanya berharap."

Belum lama ini muncul kabar bahwa Marc akan melakukan operasi ketiga. Batas waktunya ialah sampai awal Desember 2020, baru diputuskan apakah bakal operasi lagi atau tidak.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.