Mobil Listrik Honda Berstatus Mobil Terbaik Jerman

Kompas.com - 28/11/2020, 12:22 WIB
Honda e meluncur di Tokyo Motor Show 2019 Azwar Ferdian/Kompas.comHonda e meluncur di Tokyo Motor Show 2019
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda e yang merupakan mobil listrik pertama Honda, sukses menyabet gelar mobil terbaik Jerman tahun ini alias German Car of The Year 2021 dalam ajang tahunan.

Status tersebut sekaligus membuat Honda e menjadi satu-satunya mobil Jepang pertama yang mendapatkan gelar mobil terbaik di Jerman.

Tak hanya itu, mobil listrik berdimensi mungil tersebut juga berhasil memenangkan kategori New Energy dalam ajang yang sama.

Baca juga: Rumor Honda CR-V Bakal Jadi Mobil Listrik pada 2024

Penghargaan mobil Jerman terbaik dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari beberapa jurnalis. Para juri menguji dan mengulas mobil terbaru, mengurutkannya menurut kegunaan, karakteristik mengemudi, relevansi pasar, dan tingkat inovasi.

Pemenang dari lima kategori, yaitu kategori Compact, kategori Premium, kategori Mewah, kategori New Energy dan kategori Performa kemudian kembali dinilai untuk menentukan pemenang keseluruhan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Honda e German Car of The Year 2021Honda Honda e German Car of The Year 2021

Katsuhisa Okuda, CO & President of Honda Motor Europe mengatakan, gelar Honda e sebagai mobil Jepang pertama yang dianugerahi sebagai German Car of the Year merupakan kehormatan besar untuk Honda.

"Honda e adalah contoh sempurna dari produk dengan desain unik, menampilkan teknologi mutakhir dan konektivitas yang cerdas dan canggih untuk membuat pemiliknya tetap terhubung dengan kehidupan sehari-hari. Kami sangat berterima kasih atas penghargaan ini," ujar Okuda dalam keterangan resmi Honda, Sabtu (28/11/2020).

Baca juga: Tak Perlu Ikut Tes Lagi, Begini Cara Urus SIM yang Hilang

Honda e diluncurkan pada awal 2020 dan langsung menjadi model prioritas dalam menjalankan komitmen Honda untuk 100 elektrifimasi model mainstream Eropa pada tahun 2022.

Honda e Prototype jadi produk masa depan Honda untuk mobil listrikHonda Global Honda e Prototype jadi produk masa depan Honda untuk mobil listrik

Menetapkan tolak ukur baru dengan desain kontemporer dan e-mobilitas canggih, Honda e telah dirancang dengan fokus pada fungsionalitas dan kegunaan.

Selain meraih German Car of the Year 2021, Honda e juga sudah berhasil mengantongi beberapa penghargaan lainnya di Eropa, seperti Autocar’s ‘Britain’s Best Car’ dan 'City / Small Car of the Year' pada News International Motor Awards 2020.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.