Hasil MotoGP 2020, Oliveira Juara di Kandang Sendiri, Mir Mogok

Kompas.com - 22/11/2020, 21:42 WIB
Pebalap MotoGP Miguel Oliveira KOMPAS.com/Aprida Mega NandaPebalap MotoGP Miguel Oliveira
|

PORTIMAO, KOMPAS.com - Pebalap KTM Miguel Oliveira menutup MotoGP 2020 dengan menjuarai GP Portugal di Sirkuit Autodromo de Algavre, Minggu (22/11/2020).

Oliveira menang mudah setelah memimpin balap sejak awal start, karena memegang hak pole positions atau start di garis paling depan.

Di sisi lain pebalap Petronas Yamaha SRT Franco Morbidelli harus mengakui kecepatan pebalap Ducati Jack Miller, dalam perebutan podium kedua.

Miller mampu menyalip Morbidelli di lap terakhir, bahkan petarungan sengit keduanya terjadi sampai tikungan terakhir.

Sedangkan sang juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir gagal menutup musim dengan sempurna, setelah tak mampu finis di seri terakhir ini.

Baca juga: Pimpin Barisan di MotoGP Portugal, Oliveira Pesimis Bisa Podium

Jalan lomba

Start dari posisi pertama, pebalap Tech3 KTM tersebut langsung mengambil tempat dan memimpin lomba, diikuti oleh Morbidelli dan Jack Miller di tempat ketiga.

Franco Morbidelli saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)LLUIS GENE Franco Morbidelli saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

Bertsatus sebagai tuan rumah Oliveira menunjukkan performa yang apik. Baru tiga lap dia sudah berada di depan sendirian dan mengambil jarak 1,5 detik dari Morbidelli.

Pada lap kelima pebalap tuan rumah tersebut semakin jauh dengan Morbidelli. Selisih waktunya kini 2,5 detik koma kecil.

Menjauhnya Oliveira membuat persaingan terjadi di grup kedua, memperebutkan posisi kedua dan ketiga yang diisi oleh Morbidelli dan Miller.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Portugal, Oliveira Pole Position, Joan Mir Terpuruk di Posisi 20

Joan Mir saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)LLUIS GENE Joan Mir saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X