Hasil FP1 MotoGP Portugal, Oliveira Jadi yang Tercepat

Kompas.com - 20/11/2020, 18:40 WIB
Pebalap MotoGP Miguel Oliveira KOMPAS.com/Aprida Mega NandaPebalap MotoGP Miguel Oliveira

JAKARTA, KOMPAS.com - Sesi latihan bebas pertama ( FP1) di Sirkuit Portimao, Portugal, dipimpin pebalap tuan rumah, Miguel Oliveira dari Red Bull KTM Tech3.

Oliveira berhasil mencatat waktu 1 menit 40, 122 detik. Di belakangnya ada Vinales yang hanya terpaut 0,04 detik dan di posisi ketiga ada Aleix Espargaro dari Aprilia Gresini Racing.

Lorenzo Savadori dari Aprilia Gresini Racing ada di posisi keempat dan Pol Espargaro menutup posisi lima besar.

Baca juga: Pelat Nomor Mobilnya Dipalsukan, Anggota DPRD Sragen Ketiban Sial

Sesi FP1 berjalan dengan kondisi yang cerah dengan trek kering. Jalannya FP1 juga dibuat lebih lama, biasanya hanya 45 menit, sekarang menjadi 70 menit.

Lebih lamanya waktu FP1 ini dikarenakan trek yang baru kali ini digunakan para pebalap MotoGP dengan motor MotoGP juga. Pebalap diberi waktu yang lebih lama agar terbiasa dengan treknya.

Pada 10 menit pertama FP1, pebalap tuan rumah berhasil memimpin sesi untuk sementara waktu. Di belakangnya ada Jack Miller dan Alex Rins di posisi ketiga.

Baca juga: Mengenal Posisi Kandang Macan di Bus AKAP

 

Setelah 20 menit sesi FP1 dimulai, Miller menjadi pebalap tercepat yang membuat Oliveira turun ke posisi kedua. Sedangkan posisi ketiga diisi oleh Takaaki Nakagami.

Pemimpin sesi FP1 terus berganti, setelah 30 menit berlangsung, Maverick Vinales menjadi yang tercepat. Di belakangnya masih diisi Miller dan Olivera di posisi ketiga.

Tiga pebalap yakni Oliveira, Vinales dan Miller saling bersaing untuk mencatatkan waktu tercepat di sesi FP1. Menyisakan waktu 30 menit lagi, Oliveira berhasil pimpin sesi FP1, menyalip catatan waktu Vinales.

Baca juga: Komponen Mobil Bisa Cepat Rusak karena Sering Parkir di Luar, Ini Penjelasannya

Lap yang sangat bagus dilakukan oleh Stefan Bradl. Pebalap pengganti Marc Marquez ini berhasil memimpin FP1 saat sesi menyisakan waktu 25 menit lagi.

Halaman:
Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X