Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Honda Pamerkan Wujud Civic Generasi Ke-11

JAKARTA, KOMPAS.com – Honda akhirnya membuka selubung Civic generasi ke-11 yang akan diluncurkan pada 2021. Secara umum, Civic mendapat desain yang lebih timeless khas sedan lawas yang rendah dan lebar.

Model prototipe yang diluncurkan kali ini akan diikuti kehadiran Civic Hatchback yang sporty dan lebih personal, Civic Si yang berfokus pada kinerja, dan Civic Type R yang memiliki performa tinggi.

Civic generasi ke-11 disebut-sebut memiliki daya tarik yang lebih baik. Apalagi sasis baru diklaim akan terasa lebih menyenangkan, mesin yang lebih bertenaga dan hemat bahan bakar.

Tak ketinggalan beragam fitur berteknologi canggih, serta fitur keselamatan aktif dan pasif menjadi daya tarik Civic.

“Civic selalu melampaui ekspektasi,” ujar Dave Gardner, Executive Vice President of National Operations American Honda Motor, dalam keterangan resmi (17/11/2020).

“Dan Civic yang serba baru akan melanjutkan warisan menetapkan standar untuk mobil kompak dengan desain yang berpusat pada manusia, dinamika yang luar biasa, gaya, kinerja keselamatan dan kenimatan pengemudi,” katanya.

Meski merupakan prototipe, bentuk asli Civic generasi ke-11 diperkirakan bakal sama persis dengan model ini. Mungkin hanya detail minor saja yang membedakan dengan bentuk aslinya.

Bicara soal mesin, Civic diperkirakan akan tetap mengusung mesin 1.500 cc turbo bertenaga 176 ps atau setara 174 tk dan torsi 219 Nm dengan transmisi CVT.

Selain itu, tersedia juga mesin 2.000 cc N/A dengan tenaga 160 ps atau setara 158 tk dan torsi 187 Nm dengan pilihan transmisi manual 6-percepatan atau CVT.

Kabarnya, Civic terbaru juga akan memiliki pilihan mesin hybrid yang mengkombinasikan mesin bensin dengan dua motor listrik.

Dengan munculnya prototipe Civic Sedan, artinya kita tinggal menanti seperti apa wujud Civic Hatchback dan model Type R.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/11/18/130645915/honda-pamerkan-wujud-civic-generasi-ke-11

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke