Terkesan Dadakan, Ini Alasan MRTI Ngotot Ikut MotoGP 2021

Kompas.com - 08/11/2020, 16:08 WIB
Indonesia bakal punya tim MotoGP di Mandalika IstimewaIndonesia bakal punya tim MotoGP di Mandalika

JAKARTA, KOMPAS.com - Mendekati akhir tahun, Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI) muncul dan mengumumkan akan mengikuti ajang balap MotoGP 2021. Meski terkesan dadakan, ternyata ada alasan di balik langkah tersebut.

MotoGP 2021 akan dimulai Maret dan MRTI sendiri mengungkapkan rencananya tidak hanya akan turun di MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika. MRTI akan turun juga satu musim penuh di kelas Moto2.

Baca juga: Status GP Mandalika Bukan Cadangan, Ini Maksudnya Reserve Date

Febby Sagita, Direktur Operasional MRTI, mengatakan, akan mengakuisisi atau mengajak kerja sama tim yang sudah eksis di kelas tersebut. Sebab, untuk tim baru akan diperbolehkan mendaftar pada 2022.

Moto2 2020. (Photo by LLUIS GENE / AFP)LLUIS GENE Moto2 2020. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

"Line up pebalap untuk 2021 belum semuanya tetap, masih ada beberapa tim yang belum punya pebalap," ujar Febby, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Febby mengatakan, MRTI sedang menuggu arahan dari IRTA terkait tim mana yang bisa diakuisisi atau diajak kerja sama. MRTI belum ingin memikirkan kemungkinan terburuk jika tidak ada tim yang bersedia.

Baca juga: Mandalika Racing Team Indonesia Berencana Akuisisi Tim di Moto2

"Tujuan kita di awal bukan untuk menyisipkan pebalap kita. Jadi, opsi itu belum menarik untuk kita dalami. Kita berharapnya tidak sampai seperti itu. Meskipun, skenario terburuk tetap harus dipikirkan," kata Febby.

Febby menambahkan, kalau menunggu 2022, sayangnya Indonesia akan kehilangan momen. Sebab, di tahun depan Indonesia sudah menjadi tuan rumah, kalau sirkuitnya tepat waktu jadinya.

"Kita coba push sampai maksimal. Semoga bisa dapatkan apa yang sudah kita rencanakan dari awal," ujar Febby.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.