Kompas.com - 09/11/2020, 12:41 WIB
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Skuter matik (skutik) 150 cc semakin diminati seiring dengan semakin banyaknya tipe yang dihadirkan oleh pabrikan.

Pilihan di segmen motor matik bongsor ini dari Yamaha ada Nmax dan Aerox. Sementara dari pabrikan Honda ada lebih banyak pilihan di antaranya Vario 150, PCX dan juga ADV 150.

Beberapa model yang dihadirkan oleh pabrikan tersebut tentunya mempunyai tampilan dan peminat yang berbeda.

Mengingat setiap unit juga didesain dengan segala kelebihan dan tentunya ada kekurangannya masing-masing.

Baca juga: Catat, Ini 11 Provinsi yang Bebaskan Denda Pajak Kendaraan

Untuk menarik minat para konsumen, diler juga menawarkan promo berupa potongan harga maupun cashback yang menarik.

Honda ADV 150Foto: Istimewa Honda ADV 150

Seperti yang diberikan dari pabrikan Honda, untuk semua model yang dihadirkan ada diskon hingga jutaan rupiah khususnya untuk pembelian secara kredit.

"Vario 150, PCX, dan ADV 150 diskonnya sama. Kalau belinya tunai, dapat cashback Rp 200.000. Tetapi, jika membelinya secara kredit diskon yang didapat bisa Rp 1,1 juta," ujar salah seorang wiraniaga diler Honda di Tangerang belum lama ini.

Potongan harga tidak kalah menarik diberikan dari Yamaha. Untuk tipe Nmax maupun Aerox menawarkan diskon bagi konsumen yang membeli secara kredit.

Baca juga: Jika SIM Hilang, Pemilik Harus Bikin Baru Lagi?

Honda PCX150Foto: Istimewa Honda PCX150

“Untuk pembelian secara kredit Aerox dan Nmax sama-sama mendapat diskon Rp 1,3 juta. Potongan harga itu akan langsung dipotong saat pembayaran uang muka,” kata salah satu tenaga penjual Yamaha di Jakarta.

Baca juga: Catat, Ini Syarat dan Biaya Mengurus SIM yang Hilang

Sedangkan jika pembeli akan memboyong Nmax atau Aerox secara tunai hanya mendapatkan cashback yang tidak seperti jika membeli secara kredit.

"Untuk Aerox dapat cashback Rp 350.000 untuk pembelian secara tunai, sedangkan Nmax Rp 500.000," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.