Rossi Gagal Finis Lagi, Alasan Motornya Mogok di GP Eropa

Kompas.com - 09/11/2020, 08:42 WIB
Valentino Rossi saat berlaga di MotoGP Eropa. AFP/JOSE JORDANValentino Rossi saat berlaga di MotoGP Eropa.

VALENCIA, KOMPAS.com - Valentino Rossi harus gigit jari saat balapan di GP Eropa, Valencia, Minggu (8/11/2020). Pebalap gaek tersebut gagal finis lagi, karena motornya mengalami kendala teknis.

Rossi mengalami masalah teknis saat balapan baru berjalan lima lap. Padahal GP Eropa adalah balapan pertamanya sejak harus absen dua pekan lalu karena isolasi setelah positif Covid-19.

Baca juga: Alasan Alex Rins Posisi Ketiga Klasemen Meski Poinnya Sama Quartararo

 

"Saya ingin menyelesaikan balapan, saya memiliki start yang bagus tetapi pada tikungan keempat motor berhenti. Saya tidak berpikir mesinnya rusak, saya pikir ini masalah kelistrikan," kata Rossi mengutip Tuttomotoriweb, Minggu (8/11/2020).

Yamaha belum mengungkap masalah apa yang terjadi pada YZR-M1 Rossi. Tapi yang pasti ini bukan kali pertama motor mengalami masalah, sebelumnya di awal musim motor juga bermasalah. 

Saking kesalnya mogok di GP Eropa, The Doctor mengatakan bahwa Yamaha mesti mencontoh Suzuki. Ada yang tidak beres pada pengembangan motor tapi hal itu terlewat.

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP 2020, Posisi Joan Mir Makin Aman

Valentino Rossi absen di MotoGP Aragon. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)JOSE JORDAN Valentino Rossi absen di MotoGP Aragon. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)

"Kita harus belajar dari Suzuki, yang telah menunjukkan bahwa masalahnya bukan pada mesin inline. Di departemen mesin kami, ada yang salah, motornya lambat dan memiliki masalah keandalan," katanya.

"Mereka juga pasti mengerti sesuatu yang berguna tentang ban. Yamaha belum mengambil langkah yang diperlukan di MotoGP, di satu balapan Anda naik podium dan di balapan berikutnya Anda lambat," kata Rossi.

Baca juga: Persaingan Sengit Menuju Juara Baru MotoGP 2020 Tanpa Marc Marquez

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X