Apakah Alex Rins Sengaja Melebar dan Disalip Joan Mir?

Kompas.com - 09/11/2020, 07:42 WIB
Alex Rins saat berlaga di MotoGP Eropa. (Photo by JOSE JORDAN / AFP) JOSE JORDANAlex Rins saat berlaga di MotoGP Eropa. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)

VALENCIA, KOMPAS.com - Alex Rins menjadi tokoh protagonis di GP Eropa, Valencia, Minggu (8/11/2020). Memimpin sejak awal balapan, Rins akhirnya puas berada di podium kedua setelah disalip Joan Mir.

Muncul anggapan Rins memang sengaja memberi jalan buat Mir. Sebab rekan setimnya sedang bertarung untuk perebutan gelar juara dunia, dan sejak awal belum pernah menang seri.

Saat belokan Rins melebar sehingga membuat Mir masuk mengambil alih posisi. Tapi Rins mengatakan, dia melebar karena salah oper gigi.

Baca juga: Persaingan Sengit Menuju Juara Baru MotoGP 2020 Tanpa Marc Marquez

 

"Di tikungan itu sulit untuk menurunkan gigi, saya masuk di gigi tiga seharusnya dua. Saat Mir melewati saya, gigi saya masuk. Karena itu saya jadi lambat," kata Rins kepada Sky Sport, Minggu (8/11/2020).

Setelah disalip Mir, pebalap berambut ikal tersebut mengatakan kesulitan mengejar Mir yang konsisten dan terus memperlebar jarak.

"Setelah saya mencoba memegang kendali, tetapi dia melaju lebih cepat. Saya sangat senang untuk kejuaraan dan untuk Suzuki,” kata Rins.

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP 2020, Posisi Joan Mir Makin Aman

Pebalap tim Suzuki Ecstar, Alex Rins.AFP/MOHD RASFAN Pebalap tim Suzuki Ecstar, Alex Rins.

Pebalap yang saat ini berada di posisi ketiga klaasemen sementara itu mengatakan, dia senang dengan raihan di GP Eropa, baik untuk dirinya, buat Mir dan buat Suzuki.

Ke depan, Rins mengatakan akan melakukan hal terbaik untuk balapan selanjutnya di tempat sama di GP Valencia.

“Untuk balapan minggu depan kami akan mencoba lebih baik. Saya pikir kami dalam kondisi yang baik. Namun di akhir balapan saya ingin lebih cepat. Kami akan melihat bagaimana semuanya berjalan,” katanya.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X