Diskon Motor Sport 250 cc, Kawasaki Ninja Tembus Rp 10 Juta

Kompas.com - 09/11/2020, 07:12 WIB
Honda CBR250RR SP Quick Shifter KOMPAS.com/GilangHonda CBR250RR SP Quick Shifter
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Diskon menjadi penawaran yang banyak ditunggu oleh konsumen saat membeli sesuatu, termasuk motor sport 250 cc.

Semakin besar potongan harga yang diberikan maka ketertarikan calon pembeli untuk meminang kendaraan seperempat liter juga menjadi tinggi.

Mengingat, sekarang ini segmen motor sport berkubikasi 250 tidak sebesar tipe lain. Tidak setiap orang memiliki tertarik untuk membeli kuda besi dengan cc besar tersebut.

Selain soal kenyamanan saat berkendara di jalan raya, tentunya soal harga juga menjadi pertimbangan penting.

Terlebih, dalam kondisi perekonomian yang masih tidak menentu akibat pandemi Covid-19 ini.

Baca juga: Catat, Ini 11 Provinsi yang Bebaskan Denda Pajak Kendaraan

Untuk itu, berbagai promo pun ditawarkan oleh diler agar gairah pembeli semakin tinggi untuk pasar motor sport 250 cc ini.

Kawasaki Ninja 250KOMPAS.com/Gilang Kawasaki Ninja 250

Total dari tiga pabrikan yang menghadirkan motor sport 25 cc semuanya memberikan diskon. Tetapi dengan besaran yang berbeda-beda.

Misalkan untuk pabrikan Kawasaki yang memberikan potongan harga mencapai Rp 10 juta. Diskon ini diberikan kepada konsumen jika membeli unit dengan NIK tahun 2018.

"Diskon Rp 10 juta untuk Ninja 250 ABS produksi 2018, kalau tipe lainnya ada antara Rp 1,5 juta sampai Rp 4 juta dan pembayaran secara kredit," kata salah seorang tenaga penjual di diler Kawasaki Bogor belum lama ini.

Baca juga: Bayar Pajak Kendaraan Lima Tahunan Bisa Diwakilkan, Ini Syaratnya

Sedangkan untuk Honda CBR250RR model pemberian potongan harga agak berbeda yakni dengan mengurangi pembayaran uang muka atau down payment (DP).

Yamaha R25 ABS Yamaha R25 ABS

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X