Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menanti Motor Baru Honda Pekan Depan, All New Scoopy?

Kompas.com - 08/11/2020, 15:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Astra Honda Motor (AHM) akan meluncurkan motor baru pada Selasa, (10/8/2020). Rumor santer beredar bahwa Honda akan melansir generasi baru Scoopy.

Rumor soal bakal ada Scoppy baru di Indonesia sebetulnya sudah mulai muncul sejak pertengahan tahun. Kabar ini bahkan menyebar ke beberapa negara tetangga di Asia Tenggara.

Baca juga: Kerugian Besar Pebalap MotoGP Bila Start dari Pit Lane, Ini Penyebabnya

Scoopy baru disebut tak hanya mengalami ubahan di eksterior tapi juga sisi teknis. Rinciannya masih belum terang, tapi skemanya ditengarai tak beda jauh dengan Honda Genio dan BeAT 2020.

Honda Scoopy menjadi salah satu skutik terlaris di Indonesia.AHM Honda Scoopy menjadi salah satu skutik terlaris di Indonesia.

Scoopy dikabarkan bakal dapat peningkatan di bagian mesin dan juga sasis. Seperti diketahui, sejak Genio meluncur, Honda punya rangka baru bernama Enhanced Smart Architecture Frame atau eSAF.

Jika rumor yang beredar memang benar Scoopy maka selanjutnya hal yang memungkinkan ialah Honda juga bakal membekali skutik bergaya modern retro itu dengan rangka serupa.

Prediksi tambahan yaitu adanya fitur lain yakni bakal memakai sistem keyless tanpa anak kunci. Ubahan dan tambahan beberapa fitur ini membuat statusnya jadi All New Scoopy.

Baca juga: Kawasaki Lakukan Restrukturisasi, Pisah Bisnis Motor dan Mesin

Honda ScoopyKOMPAS.com / Gilang Honda Scoopy

 

Saat ini dari tiga skutik entry level Honda bermesin 110cc, yaitu Honda Beat dan Genio, Scoopy merupakan skutik dengan harga jual paling mahal.

Varian termurah BeAT CBS dibanderol Rp 16.450.000, kemudian Genio CBS yaitu Rp 17.680.000, sedangkan Scoopy sudah nyaris Rp 20 juta yaitu Rp '19,7 juta, on the road (OTR) Jakarta.

Saat dikonfirmasi pihak Honda masih bungkam soal motor barunya. Termasuk General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin, yang coba dihubungi Kompas.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com