Menanti Motor Baru Honda Pekan Depan, All New Scoopy?

Kompas.com - 08/11/2020, 15:01 WIB
Honda Scoopy KOMPAS.com/GilangHonda Scoopy
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Astra Honda Motor (AHM) akan meluncurkan motor baru pada Selasa, (10/8/2020). Rumor santer beredar bahwa Honda akan melansir generasi baru Scoopy.

Rumor soal bakal ada Scoppy baru di Indonesia sebetulnya sudah mulai muncul sejak pertengahan tahun. Kabar ini bahkan menyebar ke beberapa negara tetangga di Asia Tenggara.

Baca juga: Kerugian Besar Pebalap MotoGP Bila Start dari Pit Lane, Ini Penyebabnya

Scoopy baru disebut tak hanya mengalami ubahan di eksterior tapi juga sisi teknis. Rinciannya masih belum terang, tapi skemanya ditengarai tak beda jauh dengan Honda Genio dan BeAT 2020.

Honda Scoopy menjadi salah satu skutik terlaris di Indonesia.AHM Honda Scoopy menjadi salah satu skutik terlaris di Indonesia.

Scoopy dikabarkan bakal dapat peningkatan di bagian mesin dan juga sasis. Seperti diketahui, sejak Genio meluncur, Honda punya rangka baru bernama Enhanced Smart Architecture Frame atau eSAF.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jika rumor yang beredar memang benar Scoopy maka selanjutnya hal yang memungkinkan ialah Honda juga bakal membekali skutik bergaya modern retro itu dengan rangka serupa.

Prediksi tambahan yaitu adanya fitur lain yakni bakal memakai sistem keyless tanpa anak kunci. Ubahan dan tambahan beberapa fitur ini membuat statusnya jadi All New Scoopy.

Baca juga: Kawasaki Lakukan Restrukturisasi, Pisah Bisnis Motor dan Mesin

Honda ScoopyKOMPAS.com / Gilang Honda Scoopy

 

Saat ini dari tiga skutik entry level Honda bermesin 110cc, yaitu Honda Beat dan Genio, Scoopy merupakan skutik dengan harga jual paling mahal.

Varian termurah BeAT CBS dibanderol Rp 16.450.000, kemudian Genio CBS yaitu Rp 17.680.000, sedangkan Scoopy sudah nyaris Rp 20 juta yaitu Rp '19,7 juta, on the road (OTR) Jakarta.

Saat dikonfirmasi pihak Honda masih bungkam soal motor barunya. Termasuk General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin, yang coba dihubungi Kompas.com.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.