Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengenal Ragam Fitur Modern Wuling Almaz

Kompas.com - 05/11/2020, 11:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Teknologi pada kendaraan dari masa ke masa terus berkembang. Bebagai cara dilakukan oleh produsen mobil untuk menunjang kenyamanan dan keamanan dalam berkendara. 

Salah satunya adalah Wuling Motors (Wuling). Memperkenalkan produk SUV andalannya, Almaz, pada tahun 2019 lalu, lini produk yang mengusung tagline ‘Drive Unlimited Way’ ini dilengkapi dengan Wuling Indonesian Command (WIND).

Untuk diketahui nama Almaz berasal dari Bahasa Arab yang memiliki definisi ‘berlian’. Berlian sendiri mengandung filosofi ‘stylish, tough, and precious’.

Baca juga: Skill Berkendara Belum Cukup Kalau Mau Aman di Jalan Raya

Kemudian, tagline dari produk SUV Wuling ini adalah ‘Drive Unlimited Way’ yang menonjolkan konsep Smart & Technology SUV dan mempunyai beragama keunggulan seperti Smart Ecosystem dengan WIND.

Wuling Almaz dilengkapi dengan fitur Wuling Indonesian Command (WIND). Wuling Motors Wuling Almaz dilengkapi dengan fitur Wuling Indonesian Command (WIND).

Teknologi WIND memungkinkan pengguna menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan beragam fitur kendaraan, mulai dari pendingin udara, jendela, panoramic sunroof, akses fitur hiburan seperti musik atau radio, melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi misalnya Wuling Link ataupun TPMS, hingga informasi waktu dan tanggal.

“Kehadiran inovasi WIND serta beragam fitur terdepan tentunya menegaskan identitas Almaz sebagai Smart Technology SUV. Dengan kualitas berstandar global dan apresiasi positif dari industri otomotif serta konsumen Indonesia,” ujar Brian Gomgom, Media Relation Wuling Motors, dalam keterangan resminya, Kamis (5/11/2020).

Menyoal spesifikasi, Almaz dibekali mesin 1.500cc turbocharged yang memproduksi tenaga maksimal 140 Hp dan torsi 250 Nm yang disalurkan melalui transmisi CVT dengan pilihan mode berkendara eco, sport dan 8-speed manual simulation yang responsif. Selain itu, Almaz juga hadir dengan opsi transmisi manual 6-percepatan.

Wuling AlmazWuling Motors Wuling Almaz

Baca juga: Dana Rp 100 Jutaan Bisa Dapat Camry dan Mercy Eks Taksi

Beralih ke sisi fitur, medium SUV Wuling ini diakomodasi dengan panoramic sunroof, start-stop button, keyless remote, keyless entry, hingga sound system keluaran Infinity by Harman.

Peranti keselamatan ketika berkendara pun cukup mumpuni, seperti kamera 360, 6 sensor parkir, Traction Control System (TCS), Electronic Stability Control (ESC), Hill Hold Control (HHC), Auto Vehicle Holding (AVH), Electric Parking Brake (EPB), Emergency Stop Signal (ESS), sistem pengereman ABS, EBD, BA, hingga front and side airbag.

Untuk pilihan warna Almaz, Wuling memasarkannya dalam enam pilihan yaitu Aurora Silver, Starry Black, Pristine White, Dazzling Silver, Carnelian Red dan Burgundy Red.

Harga OTR Almaz di DKI Jakarta:
- Smart Enjoy 6MT 7-Seater Rp266.800.000
- Smart Enjoy CVT 7-Seater Rp278.800.000
- Exclusive 5-Seater Rp331.800.000
- Exclusive 7-Seater Rp341.800.000

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com