Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mitsubishi Siapkan Mobil Ramah Lingkungan, Termasuk Xpander Hybrid

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) berkomitmen untuk kerap menghadirkan dan mendorong penjualan kendaraan bermotor ramah lingkungan secara global hingga 2030.

Hal tersebut akan diwujudkan melalui kehadiran beberapa produk baru dengan basis hibrida sampai listrik penuh mulai tahun ini, termasuk model Xpander yang jadi mobil keluarga andalan di kawasan ASEAN.

Hanya saja, Xpander hybrid baru akan dirilis pada tahun fiskal 2023, satu tahun setelah Outlander PHEV. Model pertama yang diberikan peremajaan oleh Mitsubishi ialah Eclipse Cross plug-in-hybrid (PHEV).

Melansir Asia Nikkei, sebagai langkah awal Eclipse Cross PHEV bakal hanya dialokasikan dan dijual di Jepang pada bulan depan. Dua tahun setelahnya, April 2020, generasi baru Outlander PHEV akan dirilis.

Melalui strategi bisnis yang dilancarkan, Mitsubishi berharap kendaraan listriknya mampu menyumbang setengah dari penjualan global pada 2030. Jika sesuai target penjualan, akan meningkat 7 persen dari saat ini.

Selain itu, rencana Mitsubishi juga ingin menciptakan kendaraan listrik murni denan memanfaatkan kemitraan untuk memperluas jajarannya di segmen terkait. Sehingga, perseroan mampu menjawab atas aturan emisi yang semakin ketat di berbagai negara.

Seperti di China, Mitsubishi bekerja sama dengan Guangzhou Automobile Group untuk merilis mobil murni listrik yang dikembangkan bersama pada 2021.

Mitsubishi juga akan memanfaatkan aliansi bersama Nissan untuk membuat mobil listrik kembar sebagaimana Xpander-Livina lalu.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/11/05/174100615/mitsubishi-siapkan-mobil-ramah-lingkungan-termasuk-xpander-hybrid

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke