Pilihan MPV Murah Bekas Taksi, Wuling Confero Rp 57 Juta, Honda Mobilio Rp 89 Juta

Kompas.com - 05/11/2020, 11:12 WIB
Ilustrasi taksi Blue Bird. Kompas.com/Kurnia Sari Aziza Ilustrasi taksi Blue Bird.
|

JAKARTA, KOMPAS.comMobil bekas di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) jadi salah satu kendaraan yang diminati di pasaran. Tak jarang harga mobil bekas jenis ini cukup bertahan lantaran permintaan yang terus ada.

Bagi Anda yang mencari MPV bekas dengan harga bersahabat, tak ada salahnya untuk melirik mobil-mobil eks taksi.

Seperti diketahui, sejak beberapa tahun terakhir, sudah banyak perusahaan taksi yang beralih menggunakan unit operasional dari sedan ke MPV.

Baca juga: Muat 7 Penumpang, Ini MPV Bekas Harga Rp 50 Jutaan

 

Peresmian 150 armada baru jenis Wuling Confero Taksi Express, Rabu (4/7/2018)KOMPAS.com/ PUTRI SYIFA NURFADILAH Peresmian 150 armada baru jenis Wuling Confero Taksi Express, Rabu (4/7/2018)

Namun mobil bekas eks taksi tentu punya beberapa kekurangan. Mulai dari kondisi yang apa adanya, odometer yang banyak, hingga sulitnya mengubah dari pelat nomor kuning menjadi hitam.

Konsumen yang mencari mobil bekas eks taksi bisa memanfaatkan unit yang sudah diremajakan oleh perusahaan taksi.

“Perbedaan mobil Blue Bird dengan yang lain yaitu pada perawatannya,” ujar Asri Winarni, GM Used Car BBG Blue Bird Group, kepada Kompas.com beberapa waktu lalu.

Baca juga: Deretan MPV Bekas Rp 60 Jutaan, dari Kijang sampai Grand Livina

Varian termuah Avanza disebut Toyota Transmover.Ghulam N/KompasOtomotif Varian termuah Avanza disebut Toyota Transmover.

“Standar perawatan di diler mulai dari km 10.000. Tapi di kami mulai dari km 7.500, sehingga kondisinya lebih terawat,” kata Asri.

Sementara itu, bagi Anda yang mencari mobil bekas eks taksi, ada baiknya untuk menyiapkan dana perbaikan. Termasuk dana pengurusan balik nama dan surat-surat lainnya.

“Kalau di tempat saya sudah dapat aki baru, ban layak pakai, serta eksterior dan interior yang sudah disalon. Paling konsumen tinggal tambah audio atau AC double blower,” ucap Eko Fernando, spesialis eks taksi Express Taxi, kepada Kompas.com belum lama ini.

Baca juga: Stasiun Swap Baterai Motor Listrik Mulai Tersedia di Alfamart

 

Ilustrasi Wuling Confero eks taksiAbdul Aziz Masindo/Otoseken.id Ilustrasi Wuling Confero eks taksi

Berikut ini MPV bekas eks taksi dari situs jual beli online:

- Toyota Transmover 2018 Rp 88 juta
- Wuling Confero 2018 Rp 57 juta
- Honda Mobilio E MT 2015 Rp 89 juta



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X