Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/10/2020, 07:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pekan lalu, Valentino Rossi dikabarkan positif Covid-19. Pebalap asal Italia ini jadi terpaksa absen pada MotoGP Aragon dan MotoGP Teruel, akhir pekan ini.

Rossi mengatakan, dirinya sangat kecewa harus melewatkan balapan di Sirkuit Aragon, Spanyol. Namun, protokol kesehatan tetap harus dijalankan dan Rossi harus menjalani proses penyembuhan dan isolasi mandiri.

Baca juga: Rencana Rossi jika Nanti Benar Pensiun

"Saya bangun dan saya merasa tidak enak badan. Tulang saya terasa ngilu dan terasa sedikit demam," ujar Rossi dalam keterangan resminya.

Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat beraksi di Sirkuit Le Mans, Perancis.AFP/JEAN-FRANCOIS MONIER Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat beraksi di Sirkuit Le Mans, Perancis.

Rossi pun absen dan tim pabrikan Yamaha berencana untuk tidak menggantikannya selama di Aragon. Dengan demikian, Yamaha hanya fokus pada Maverick Vinales.

Massimo Meregalli, Direktur Tim Monster Yamaha MotoGP, mengatakan, situasinya cukup aneh menjalani balapan hanya dengan satu pebalap. Di samping itu, ada kabar baik dari Rossi.

Baca juga: Rossi Kritik Lorenzo yang Pensiun dan Hidup Mewah

"Berita baiknya adalah Vale semakin membaik. Dia tidak lagi memiliki gejala Covid-19 dan dia berharap hasil tes pada Senin (19/10/2020) akan negatif, sehingga dirinya bisa kembali balapan di Valencia," kata Meregalli.

Dengan absennya Rossi di MotoGP Teruel akhir pekan ini, pebalap yang dijuluki The Doctor itu hanya memiliki tiga seri untuk menyelesaikan musim ini, dua kali balapan di Valencia dan seri pamungkas di Portimao.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com