Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masih Tangguh dan Gagah, Ini Deretan SUV Bekas Rp 70 Jutaan

Kompas.com - 05/11/2020, 07:12 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Mobil-mobil SUV saat ini jadi segmen yang cukup banyak diminati selain MPV. SUV dipilih konsumen lantaran dapat memenuhi kebutuhan konsumen yang butuh mobil nyaman di berbagai medan jalan.

Di pasaran mobil bekas, SUV yang bisa dipilih cukup beragam. Namun bagi Anda yang mencari mobil dengan terjangkau dan bersahabat, coba pilih SUV keluaran tahun 2000-an awal.

Mobil-mobil yang keluar pada waktu itu, saat ini masih sering kita temui di jalan lantaran spare part yang masih tersedia dan desainnya yang tidak ketinggalan zaman.

Baca juga: Stasiun Swap Baterai Motor Listrik Mulai Tersedia di Alfamart

Honda CR-V RD1 generasi pertama. Honda CR-V RD1 generasi pertama.

Taufik Feby, pemilik showroom D23 Autocare di Bandung, Jawa Barat, mengatakan, SUV lawas keluaran tahun 2000-an awal masih banyak peminatnya hingga hari ini.

Menurutnya, Anda hanya perlu melakukan sedikit perbaikan. Misal di sektor mesin, eksterior dan interior, agar mobil jadi nyaman kembali dan siap dipakai.

“CR-V tahun lama atau Vitara Escudo Sidekick (VES) itu banyak yang cari. Khususnya yang kondisinya masih orisinal,” ucap Taufik, kepada Kompas.com belum lama ini.

Baca juga: Muat 7 Penumpang, Ini MPV Bekas Harga Rp 50 Jutaan

Suzuki luncurkan beberapa varian Escudo, salah satu Grand Escudo XL7 yang berkapasitas tujuh penumpang.newspress.co.uk Suzuki luncurkan beberapa varian Escudo, salah satu Grand Escudo XL7 yang berkapasitas tujuh penumpang.

Taufik menambahkan, harga mobil bekas usia 10 tahun hingga 20 tahun belum terlalu anjlok karena peminatnya yang bertahan.

“Harga mobil tersebut cenderung bertahan karena faktor ketersediaan unit. Singkatnya, stok yang ada tidak sebanding dengan peminatnya yang cukup banyak,” katanya.

Baca juga: Bus Tingkat Terbaru Ramaikan Transjawa, PO Laju Prima dan Murni Jaya

Komunitas pemilik Ford Escape, bermula dari hobi dan kesulitan suku cadang.Escaperz Komunitas pemilik Ford Escape, bermula dari hobi dan kesulitan suku cadang.

Berikut ini pilihan SUV bekas Rp 70 jutaan dari situs jual beli online:

- Honda CR-V Gen 1 2001: Rp 60 jutaan – Rp 70 jutaan
- Ford Escape 2005: Rp 60 jutaan – Rp 70 jutaan
- Nissan Terrano 2001: Rp 60 jutaan – Rp 70 jutaan
- Nissan X-Trail 2004: Rp 60 jutaan – Rp 70 jutaan
- Suzuki Escudo 2.0 2004: Rp 60 jutaan – Rp 70 jutaan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com