Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Valentino Rossi Terancam Gagal Balap di MotoGP Eropa

Kompas.com - 02/11/2020, 17:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi dikabarkan kembali menjalani tes swab Covid-19, hari ini Senin (2/11/2020), untuk menentukan nasibnya di MotoGP Eropa 2020.

Sebelumnya, Valentino Rossi dinyatakan positif terjangkit Covid-19 pada Kamis (15/10/2020) yang membuatnya harus absen dalam dua seri terakhir MotoGP 2020 yakni seri MotoGP Aragon dan MotoGP Teruel.

Dilansir dari laman resmi Yamaha, kondisi The Doctor saat ini dikabarkan mulai membaik setelah lebih dari dua pekan menjalani isolasi mandiri.

Baca juga: Daftar Harga Motor Sport 150 cc Naked November 2020

Menurut Direktur Tim Monster Energy Yamaha Massimo Meregalli, pebalap berusia 41 tahun itu sudah tidak lagi menunjukan gejala Covid-19. Dirinya diprediksi akan segera tampil pada balapan MotoGP Eropa akhir pekan depan.

Yamaha MotoGP rider Valentino Rossi (C) of Italy rides during a free practice session at the Twin Ring Motegi circuit ahead of Sundays Japanese Grand Prix in Motegi, north of Tokyo, Japan, October 9, 2015. REUTERS/Issei Kato      TPX IMAGES OF THE DAY     REUTERS/ISSEI KATO Yamaha MotoGP rider Valentino Rossi (C) of Italy rides during a free practice session at the Twin Ring Motegi circuit ahead of Sundays Japanese Grand Prix in Motegi, north of Tokyo, Japan, October 9, 2015. REUTERS/Issei Kato TPX IMAGES OF THE DAY

“Berita baiknya, kondisi Rossi saat ini sudah semakin membaik. Dia tidak lagi mengalami gejala Covid-19 dan semoga hasil tesnya hari Senin negatif sehingga dia bisa bergabung lagi dalam balapan di Valencia,” ujar Meregalli.

Namun sepertinya Yamaha tidak bisa terlalu banyak berharap. Sebab berdasarkan hasil swab tes Valentino Rossi pada Senin (26/10/2020) dirinya masih dinyatakan positif Covid-19.

Pebalap asal Italia itu harus menunggu dua hasil negatif sebelum kembali ke paddock, meski sudah dinyatakan sehat dan tidak menunjukkan gejala apapun.

Baca juga: Berikut Daftar Harga Motor Naked 250 cc November 2020

Satu-satunya peluang Valentino Rossi untuk tampil di MotoGP Eropa adalah dengan melakukan swab tes penentuan pada Selasa (3/11/2020) sebelum berangkat ke Valencia. Jika tidak, dirinya dapat dipastikan gagal comeback pada MotoGP Eropa 2020.

Selama seri MotoGP 2020, Valentino Rossi belum mampu memberikan penampilan yang maksimal.

Terbukti dengan empat kali tercatat gagal finish serta melewatkan dua seri MotoGP lantaran Covid-19 yang dideritanya. Kondisi ini membuat dirinya hanya mampu berada di posisi 15 klasemen sementara MotoGP 2020 dengan raihan 58 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com