Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selisik Fitur Yamaha Y-Connect di All New Aerox 155

Kompas.com - 02/11/2020, 13:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sama seperti generasi baru Yamaha Nmax, All New Aerox 155 kini mengusung fitur Y-Connect yang mampu menghubungkan smartphone pengendara dengan motor melalui Bluetooth.

Minoru Morimoto, President Director dan CEO PT Yamaha Indonesia Motor Mfg, mengatakan, fitur Y-Connect di generasi baru Aerox 155 disisipkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen sehari-hari.

Baca juga: Harga SUV Ladder Frame Bekas, Ford Everest Lebih Murah dari Fortuner

"Kebanggaan besar memiliki konsep model baru, desain yang bagus, fitur yang berguna, dan mesin yang powerfull. Ya, Yamaha selalu memberikan hal baru!,” kata Minoru di Jakarta, Senin (2/11/2020).

All New Aerox 155Foto: Istimewa All New Aerox 155

Dengan fitur Y-Connect pengendara bisa mendapat informasi terkait notifikasi telepon dan pesan masuk di dashboard motor.

Beberapa informasi yang dapat dilihat yakni mulai dari konsumsi bahan bakar, informasi lokasi parkir terakhir saat terhubung dengan aplikasi, rekomendasi perawatan yang menunjukan kondisi aki dan oli, hingga notifikasi malfungsi.

Baca juga: Cek Harga Motor Sport 150 cc Full Fairing November 2020

Selain Y-Connect kini juga dilengkapi dengan fitur Ranking yang memungkinkan pengguna memantau poin Ranking dalam bentuk urutan klasemen berdasarkan jumlah poin yang terkumpul.

Dengan fitur ini konsumen atau pengendara dapat saling berkompetisi dengan sesama pengguna CCU model (motor Yamaha yang memiliki fitur Y-Connect) dalam hal jarak tempuh maupun poin eco riding.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com