Bos Honda Akhirnya Ungkap Kemungkinan Marquez Jalani Operasi Ketiga

Kompas.com - 29/10/2020, 07:42 WIB
Marc Marquez Foto: Repsol HondaMarc Marquez

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah beredar kabar bahwa Marc Marquez dipastikan tidak akan tampil pada tiga seri akhir musim MotoGP 2020 lantaran masih menjalani perawatan cedera lengan. Kini muncul spekulasi bahwa kondisi tulang humerus kanan sang juara dunia MotoGP tidak akan kembali seperti semula.

Bos Repsol Honda Alberto Puig mengatakan, proses pemulihan cedera Marquez memang memakan waktu yang cukup lama. Namun dirinya tidak menanggapi perihal tulang humerus kanan Marquez tidak akan bisa sembuh 100 persen.

Baca juga: Hari Ini 2 Tabrakan Beruntun Terjadi di Tol Layang Jakarta-Cikampek

“Proses penyembuhan patah tulang membutuhkan waktu lebih lama dari yang kami harapkan. Retaknya lambat sembuh. Kami tidak tahu kapan itu akan kembali, semuanya mungkin,” kata Puig kepada Sky Sport.

Alex Marquez saat berlaga di MotoGP Aragon. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)JOSE JORDAN Alex Marquez saat berlaga di MotoGP Aragon. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)

Kini Puig tidak menyangkal kemungkinan bahwa Marquez bisa saja menjalani operasi ketiga . Hal itu lantaran lambatnya proses pemulihan, sehingga tidak menutup kemungkinan pebalap asal Spanyol itu menjalani operasi untuk ketiga kalinya.

“Saya tidak tahu apakah harus dioperasi lagi atau tidak, saya harap tidak. Tetapi semuanya bisa jadi mungkin,” kata Puig.

Baca juga: Nyalakan Mesin Mobil dengan Cara Didorong Bikin Transmisi Rusak?

Seperti yang diketahui, The Baby Alien sudah melakukan operasi sebanyak dua kali pada tulang humerus kanan. Pertama pada 19 Juli dan kedua pada 3 Agustus. Kondisi ini membuatnya harus absen sejak seri awal MotoGP 2020 hingga kini tinggal tiga seri tersisa.

Posisi puncak klasemen MotoGP saat ini ditempati oleh Joan Mir dengan raihan 137 poin, diikuti oleh Quartararo yang berhasil mengumpulkan 123 poin.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X