Ini Alasan BMW Memilih iX3 Sebagai SUV Listrik Pertama

Kompas.com - 28/10/2020, 17:31 WIB
BMW Indonesia baru saja merilis SUV listrik pertama BMW iX3 BMWBMW Indonesia baru saja merilis SUV listrik pertama BMW iX3

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Indonesia baru saja merilis SUV listrik pertama BMW iX3 yang sudah diproduksi massal di pabrik Dadong BMW Brilliance Automotive (BBA) di Shenyang, China.

BMW iX3 sendiri dibekali dengan teknologi eDrives System generasi kelima yang mengandalkan baterai 80 kWh dan motor listrik bertenaga 285 hp serta torsi 400 Nm.

Dengan tenaga dan torsi tersebut BMW mengklaim SUV listrik ini mampu berlari dari keadaan diam hingga 100 km/jam dalam waktu 6,8 detik.

Seperti yang kita ketahui, sosok BMW iX3 memang memiliki bentuk yang mirip dengan saudara konvensionalnya yaitu BMW X3 sebab menggunakan basis yang sama.

Baca juga: Pertamina Sebut Pasokan BBM Aman Selama Liburan Panjang

Hanya saja terdapat perbedaan grille baru dengan tampilan seperti tidak memiliki lubang, dihiasi dengan aksen biru di sekitar grille serta bumper depan yang minimalis.

BMW Indonesia baru saja merilis SUV listrik pertama BMW iX3 BMW BMW Indonesia baru saja merilis SUV listrik pertama BMW iX3

Wieland Brúch, Spokesperson BMW i and Electromobility BMW AG mengatakan, Model ini dipilih sebagai SUV listrik pertama, lantaran secara global angka penjualan X3 reguler sangat tinggi.

“BMW X3 jadi yang pertama, nantinya BMW Seri 7, Seri 5 dan X1 akan dilengkapi oleh power of choice,” ucap Wieland di sela-sela sesi digital BMW Group Test Days 2020, Rabu (28/10/2020).

Baca juga: Keuntungan Suzuki yang Tidak Punya Tim Satelit

Artinya konsumen bisa memilih model tersebut dengan mesin biasa (internal combustion), mesin hybrid atau full EV. Hal tersebut sudah disesuaikan dengan kondisi pasar yang ada.

“Seperti contoh di Indonesia yang masih minim public charger, sudah disediakan pilihan penggerak dan tinggal customer memilih antara mesin biasa (internal combustion), mesin hybrid atau full EV,” kata Wieland.

Untuk saat ini produksi BMW iX3 fokus di Shenyang, sebab permintaan EV sangat tinggi di negara China.

BMW iX3 baru diluncurkan secara global, sedangkan untuk pasar Indonesia, kapan tepatnya mobil ini diluncurkan belum dapat dipastikan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X