Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bos Honda Akhirnya Ungkap Kemungkinan Marquez Jalani Operasi Ketiga

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah beredar kabar bahwa Marc Marquez dipastikan tidak akan tampil pada tiga seri akhir musim MotoGP 2020 lantaran masih menjalani perawatan cedera lengan. Kini muncul spekulasi bahwa kondisi tulang humerus kanan sang juara dunia MotoGP tidak akan kembali seperti semula.

Bos Repsol Honda Alberto Puig mengatakan, proses pemulihan cedera Marquez memang memakan waktu yang cukup lama. Namun dirinya tidak menanggapi perihal tulang humerus kanan Marquez tidak akan bisa sembuh 100 persen.

“Proses penyembuhan patah tulang membutuhkan waktu lebih lama dari yang kami harapkan. Retaknya lambat sembuh. Kami tidak tahu kapan itu akan kembali, semuanya mungkin,” kata Puig kepada Sky Sport.

Kini Puig tidak menyangkal kemungkinan bahwa Marquez bisa saja menjalani operasi ketiga . Hal itu lantaran lambatnya proses pemulihan, sehingga tidak menutup kemungkinan pebalap asal Spanyol itu menjalani operasi untuk ketiga kalinya.

“Saya tidak tahu apakah harus dioperasi lagi atau tidak, saya harap tidak. Tetapi semuanya bisa jadi mungkin,” kata Puig.

Seperti yang diketahui, The Baby Alien sudah melakukan operasi sebanyak dua kali pada tulang humerus kanan. Pertama pada 19 Juli dan kedua pada 3 Agustus. Kondisi ini membuatnya harus absen sejak seri awal MotoGP 2020 hingga kini tinggal tiga seri tersisa.

Posisi puncak klasemen MotoGP saat ini ditempati oleh Joan Mir dengan raihan 137 poin, diikuti oleh Quartararo yang berhasil mengumpulkan 123 poin.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/10/29/074200215/bos-honda-akhirnya-ungkap-kemungkinan-marquez-jalani-operasi-ketiga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke