Libur Panjang, Jangan Lupa Cek Komponen Sebelum Pergi Jarak Jauh

Kompas.com - 28/10/2020, 09:02 WIB
Ilustrasi mudik dengan MPV SHUTTERSTOCKIlustrasi mudik dengan MPV
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Libur panjang dengan cuti bersama di akhir bulan ini menjadi momen yang dipilih oleh masyarakat untuk pergi berlibur atau pulang ke kampung halaman

Mengigat situasi pandemi Covid-19 masih menghantui, maka alternatif utama adalah memilih menggunakan kendaraan pribadi saat menempuh perjalanan jauh bersama anggota keluarga.

Suasana kekeluargaan menjadi hal yang menggembirakan ketika menempuh perjalanan dari satu tempat ke tempat tujuan.

Tetapi, agar momen liburan atau pulang kampung berjalan lancar ada baiknya untuk memastikan kesiapan mobil yang akan digunakan.

Baca juga: Bayar Pajak Kendaraan Satu Tahunan Bisa Diwakilkan, Ini Syaratnya

Pengecekan komponen kendaraan wajib dilakukan untuk memastikan bahwa kendaraan siap digunakan untuk menempuh perjalan jauh.

Ilustrasi servis mobil di Bengkel CarfixIstimewa Ilustrasi servis mobil di Bengkel Carfix

Division Head After Sales & Biz Solution CARfix Indonesia Sigit Wahyu Anggoro mengatakan, mobil perlu dipersiapkan sebelum digunakan untuk perjalanan jauh.

Sehingga, kendaraan tetap aman dan nyaman saat dikendarai dan sampai di tempat tujuan.

“Untuk mempersiapkan mobil sebelum perjalanan jauh, CARfix punya tips ABCD,” kata Sigit kepada Kompas.com, Selasa (27/10/2020).

Baca juga: Tak Bayar Pajak Kendaraan Bisa Kena Tilang, Ini Aturannya

Berikut tips ABCD ala CARfix

1. Amati

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X