Bocor, Bodi Bus Suites Class Buatan Adiputro Milik PO Pandawa 87

Kompas.com - 26/10/2020, 17:21 WIB
Suites Class Adiputro Instagram/populace_republictransport_ltdSuites Class Adiputro

JAKARTA, KOMPAS.com – Sempat bocor di internet foto bodi bus dari karoseri Adiputro yang memakai model suites class. Sekarang kembali tersebar di internet, foto bodi bus tersebut sudah dicat dengan warna biru.

Diupload oleh akun Instagram Populace Republik Transport, ada dua foto bus yang memperlihatkan rangka bus yang sudah dicat. Selain itu, dibagian samping depan juga terlihat kalau bus ini dibuat untuk PO Pandawa 87.

PO Pandawa 87 sendiri memang memiliki ciri sering menggunakan bodi buatan Adiputro. Selain itu, biasanya PO asal Pasuruan ini menjadi pelanggan pertama bus-bus baru Adiputro, seperti Jetbus UHD waktu awal diluncurkan.

Baca juga: Hasil MotoGP Teruel 2020, Morbidelli Juara, Duo Suzuki Podium Lagi

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

????@agush_lukitho

A post shared by Republikrakyattransportasi id (@populace_republictransport_ltd) on Oct 24, 2020 at 8:43am PDT

 

Namun pada awal April 2020, PO Pandawa 87 menambah armadanya dengan Legacy SR2 Suites Class buatan karoseri Laksana. Saat itu PO Pariwisata ini membeli empat unit suites class, dua berwarna biru dan sisanya hijau.

Untuk bus suites class buatan Adiputro ini juga belum selesai dibuat, baru saja dicat. Berdasarkan foto yang beredar bagian kaca, lampu depan dan belakang belum terpasang. Begitu juga bagian kabinnya masih kosong.

Patut ditunggu karena mengingat bus suites class biasanya menawarkan kemewahan untuk penumpangnya. Misalnya suites class buatan Laksana, memakai sleeper seat dan sistem hiburan berupa audio video on demand (AVOD).

Baca juga: Biaya Penerbitan STNK dan BPKB Baru

Suites class pandawa 87mobilkomersial.com Suites class pandawa 87

Inovasi apa yang akan diberikan oleh karoseri Adiputro agar menjadi suites class yang menarik dibanding buatan karoseri Laksana. Seperti yang dikatakan Anggota Forum Bismania Indonesia, Dimas Raditya kepada Kompas.com belum lama ini.

“Kalau bus sleeper versi Adiputro modelnya sama saja dengan yang Laksana, bisa jadi penumpang bosan. Harus ada yang berbeda agar persaingan antar karoseri ini jadi seru,” ucap Dimas.

Jika ada inovasi baru, tentunya penumpang yang akan diuntungkan. Pilihan bus mewah akan semakin banyak, selain itu karoseri Laksana juga bisa ikut berkembang sehingga terjadi persaingan dalam memberikan inovasi pada bodi bus yang akan datang.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X