Selisik Rencana Kawasaki Lahirkan ZX-25R Versi Naked

Kompas.com - 08/10/2020, 09:02 WIB
Kawasaki Ninja ZX-25R, motor sport 250 cc dengan empat silinder Kompas.com/DonnyKawasaki Ninja ZX-25R, motor sport 250 cc dengan empat silinder

BANGKOK, KOMPAS.com - Peluncuran Kawasaki ZX-25R di Indonesia sekaligus menciptakan banyak rumors baru soal kehadiran model lain. Di tubuh Kawasaki sendiri, rumors paling santer ialah pabrikan akan melansir ZX-25 versi telanjang alias naked bike.

Isu ini sudah bergulir sejak kemunculan ZX-25R tapi kini makin santer karena motor disebut bakal punya nomenklatur Z-25R. Lantas seberapa besar kemungkinannya?

Media Thailand, Greatbiker, mengindikasikan cukup mungkin. Sebab selama ini baik Ninja maupun seri Z selalu dipasarkan secara beriringan mulai dari Ninja 250 / Z250, Ninja 400 / Z400, Ninja 650 / Z650 dan Ninja 1000 / Z1000, atau Bahkan Ninja H2 dan Z H2 Supercharged.

Baca juga: Harga Motor Sport 150cc Full Fairing Oktober 2020 Stabil

Kawasaki Ninja ZX-25R Foto: Setyo Adi Kawasaki Ninja ZX-25R

Tapi harus diingat ZX-25R merupakan produk baru di segmen 250cc. Sehingga kemungkinan Kawasaki membuat versi telanjang dari model tersebut bisa dibilang tidak pasti.

Dilihat dari segi bisnis dan investasi, respon yang baik dari Ninja ZX-25R dan anggaran untuk penelitian dan pengembangan mesin ini sangat mungkin terjadi, sebab pada dasarnya hanya berganti baju.

Baca juga: Mobil Baru Wajib APAR Mulai 2021, Ini Kata Penggiat Keselamatan

Pasar motor sport 250cc termasuk besar di Asean sehingga jika keluar versi telanjang pun masih ada marketnya. Selain itu jika benar bakal ada Z-25R harganya pasti lebih murah dari ZX-25R meski mungkin tidak terlalu jauh.

dianggap memiliki khalayak yang sangat luas. Dan yang paling penting, jika benar-benar memiliki Z-25R di masa depan, harganya akan lebih murah daripada Ninja ZX-25R sampai batas tertentu.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X