Pilihan Mobil Bekas Rp 50 Jutaan di Balai Lelang, Ada Kijang Innova

Kompas.com - 17/10/2020, 13:22 WIB
Seorang pedagang memasang kertas berisi spesifikasi mobil yang akan dijual di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Minggu (15/12/2019). Setiap Minggu ratusan mobil bekas dijajakan di Bursa Mobil Sriwedari. Ari PurnomoSeorang pedagang memasang kertas berisi spesifikasi mobil yang akan dijual di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Minggu (15/12/2019). Setiap Minggu ratusan mobil bekas dijajakan di Bursa Mobil Sriwedari.
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak dipungkiri mobil bekas memang menjadi pilihan bagi banyak orang yang ingin memiliki kendaraan roda empat.

Ketersediaan dana yang terbatas mendorong calon konsumen melirik mobil-mobil setengah pakai.

Membeli mobil seken tidak harus ke showroom, tetapi bisa juga mencoba mencarinya di balai lelang.

Sekarang banyak balai lelang yang menjual beragam mobil berkualitas dengan harga yang tentunya di bawah pasaran.

Peluang ini tentunya cukup menarik bagi calon pembeli yang menginginkan kendaraan pribadi tetapi dana yang tersedia tidak begitu banyak.

Baca juga: Blokir STNK Tak Perlu ke Samsat, Begini Caranya

Harga mobil bekas pakai yang dijual di balai lelang mulai dari puluhan juta rupiah hingga di atas Rp 100 juta.

Ilustrasi menjual mobil bekas (Dok. Shutterstock) Ilustrasi menjual mobil bekas (Dok. Shutterstock)

Tetapi, bagi anda yang hanya mempunyai anggaran berkisar Rp 50 juta tidak perlu khawatir, karena pilihan tipenya juga cukup banyak.

Mulai dari Multi Purpose Vehicle ( MPV), sedan, city car hingga LCGC. Presiden Direktur Ibid- Balai Lelang Serasi Daddy Doxa Manurung mengatakan, mobil-mobil yang dijual melalui balai lelang kondisinya sudah dijelaskan.

Sehingga, peserta yang ikut lelang setidaknya sudah mengetahui kondisi unit yang akan dibelinya.

Baca juga: Kendaraan yang Sudah Dijual Sebaiknya Langsung Blokir STNK, Ini Alasannya

“Setiap unit akan ada grade-gradenya, grade ini sesuai dengan kondisi mobil itu sendiri. Termasuk juga keterangan mengenai surat-surat kendaraan bisa keluar berapa hari,” kata Daddy kepada Kompas.com belum lama ini.

Seorang pengunjung melihat deretan mobil bekas yang dipajang di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (15/12/2019).Ari Purnomo Seorang pengunjung melihat deretan mobil bekas yang dipajang di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (15/12/2019).

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X